JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Graha Wisata Disiapkan Untuk Lokasi Karantina Pemudik di Solo

Ilustrasi. Pixabay
   

Video: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo menyiapkan gedung Graha Wisata khusus untuk tempat karantina pemudik di Solo. Lokasi tersebut mampu menampung 122 orang pemudik.

“Ya untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Setiap pemudik harus melalui karantina mandiri. Nanti akan dikarantina selama 14 hari. Kalau nanti melebihi kapasitas, akan dicarikan gedung lain,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Persiapan tempat karantina sampai saat ini terus dilakukan. Persiaoan tidak hanya pada kelengkapan fasilitas gedung saja, namun juga termasuk pengelola tempat atau satgas khusus.

“Diantaranya pengelola. Siapa nanti yang bertugas atau bertanggung jawab di tempat karantina. Perlu satgas khusus seperti dari DKK yang akan memantau kesehatan setiap hari, serta pemenuhan logistik sehari-hari bagi ODP yang dikarantina,” tandas Ahyani.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Pemkot Solo terus berusaha maksimal menangani kasus virus Corona ini. Pemkot menyiapkan alokasi dana untuk tanggap bencana ini sekitar Rp 49 miliar.

“Sumber dana baik dari APBD ataupun APBN yang dapat dialihkan alokasinya. Sampai saat ini kita masih belum memakai yang peralihan dana dari Pilkada. Nanti saja, ini masih bisa menggunakan yang lain,” terang Ahyani. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com