loading...

Video: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo menyiapkan gedung Graha Wisata khusus untuk tempat karantina pemudik di Solo. Lokasi tersebut mampu menampung 122 orang pemudik.

“Ya untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Setiap pemudik harus melalui karantina mandiri. Nanti akan dikarantina selama 14 hari. Kalau nanti melebihi kapasitas, akan dicarikan gedung lain,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga :  Meninggal di Rutan Gunung Sindur Bogor, Terduga Teroris Asal Solo Langsung Dimakamkan Malam Ini di Polokarto Sukoharjo

Persiapan tempat karantina sampai saat ini terus dilakukan. Persiaoan tidak hanya pada kelengkapan fasilitas gedung saja, namun juga termasuk pengelola tempat atau satgas khusus.

“Diantaranya pengelola. Siapa nanti yang bertugas atau bertanggung jawab di tempat karantina. Perlu satgas khusus seperti dari DKK yang akan memantau kesehatan setiap hari, serta pemenuhan logistik sehari-hari bagi ODP yang dikarantina,” tandas Ahyani.

Baca Juga :  Lagi, 2 Tenaga Kesehatan di Solo Positif Corona, Hasil Dari Tracking Kasus Nakes Sebelumnya

Pemkot Solo terus berusaha maksimal menangani kasus virus Corona ini. Pemkot menyiapkan alokasi dana untuk tanggap bencana ini sekitar Rp 49 miliar.

“Sumber dana baik dari APBD ataupun APBN yang dapat dialihkan alokasinya. Sampai saat ini kita masih belum memakai yang peralihan dana dari Pilkada. Nanti saja, ini masih bisa menggunakan yang lain,” terang Ahyani. Prihatsari