JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Solidaritas untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dari Istana Bogor, Kamis, 26 Maret 2020. KTT ini digelar secara virtual untuk menghindari penularan virus corona / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat menjaga solidaritas untuk bersama-sama menghadapi pandemi virus corona, sekaligus solidaritas di bidang ekonomi.

“Kita harus menggaungkan kegotongroyongan. Aksi-aksi solidaritas ini menegaskan sifat dan kebesaran bangsa Indonesia,” ujar Jokowi, Sabtu (18/4/2020).

Jokowi berharap, physical distancing tidak menyebabkan masyarakat menjadi individualitis dan tak peduli pada sesama.

“Kita tunjukkan bahwa dalam kondisi di rumah saja, kita tidak menjadi semakin individualis, tetapi justru kita semakin peduli satu sama lain,” ujar dia.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Kaโ€™bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

Sementara itu, kata Jokowi, pemerintah akan terus meningkatkan kemampuan dalam melakukan uji sampel secara masif dan melakukan pelacakan yang agresif serta diikuti isolasi yang ketat.

“Pemerintah daerah segera dan terus siagakan satuan gugus tugas di tingkat kecamatan, kelurahan, RT, RW, sesuai dengan kewenangannya. Jika ada warganya yang bergejala terinfeksi virus corona harus segera dibantu,” ujar dia.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Menurut Jokowi, pandemi Covid-19 ini harus ditangani secara terpadu dan terkoordinasi.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Tidak bisa. Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat penting. Semua ini bukan hal yang mudah untuk kita semua, tetapi saya amat percaya jika kita mampu melalui kesulitan ini bersama,” ujar dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com