JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Karanganyar KLB Corona, Bupati Klaim Ketersediaan Bahan Pokok Aman Sampai 3 Bulan. Minta Masyarakat Tetap Tenang, Jangan Panik!

Bupati Juliyatmono. Foto/Wardoyo
Bupati Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam situasi mewabahnya Covid-19.

Ia memastikan situasi utamanya kebutuhan bahan pokok tetap aman dan tercukupi.

Masyarakat juga diminta jangan dipancing untuk ikut khawatir, panik, sehingga situasi tetap aman dan terkendali.

Hal tersebut dikatakan bupati usai mengikuti latihan Kontijensi Sispamkota yang dilaksanakan Polres Karanganyar, Rabu (15/04/2020). Menurut bupati, dalam situasi seperti ini, tim penanggulangan Covid-19, sampai saat ini terus bekerja.

Baca Juga :  Hebat Luuur! Satnarkoba Polres Karanganyar Ungkap Kasus Narkotika 158 Gram Sabu dan 69 Gram Ganja Kering di Colomadu

Dalam situasi dan kondisi seperti saat ini, ada hal yang tidak perlu diungkapkan untuk menenangkan  masyarakat.

“Masyarakat jangan dipancing untuk ikut khawatir dan heboh. Bersama  TNI, Polri, serta jajaran Forkompinda, terus bekerja melawan Covid-19. Ada skenario yang tidak perlu saya sampaikan untuk menjaga situasi agar tetap nyaman, aman dan kondusif,” urai bupati.

Mengenai ketersediaan sembilan bahan pokok, bupati mengungkapkan,  berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, cadangan kebutuhan pokok masyarakat tersebut cukup hingga tiga bulan ke depan.

Baca Juga :  Jelang Launching Masuknya 12 PO Bus Elit Milenial di Jatipuro,  Camat  Bangun Pool Bus Seluas 1 Hektar dan Renovasi Sub Terminal

“Cadangan pangan cukup hingga tiga bulan ke depan. Jangan panik dan  tetap tenang, pemerintah memastikan semua bahan pokok siap,” katanya.

Ia meminta masyarakat tak khawatir berlebihan.

“Sekali saya meminta masyarakat agar tetap tenang.  Pemerintah memastikan bahwa semua kebutuhan dan  bahan pokok sudah sangat siap sampai paska lebaran. Semua sudah kita siapkan,” tandasnya. Wardoyo