JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Pertama Anak-anak, 2 Bocah di Bawah 10 Tahun di Nusukan & Jebres Solo Positif Corona

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasien positif Corona di Kota Solo kembali bertambah. Kini, dua bocah dengan usia di bawah 10 tahun dinyatakan positif Corona.

“Jumlahnya menjadi 15 orang positif Corona di Solo. Tambahan dua orang yaitu dari kalangan anak-anak. Usianya belum genap 10 tahun. Ini kasus pertama Corona anak-anak di Solo,” terang Ketua Pelaksana Gugur Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Solo, Ahyani, Kamis (23/4/2020).

Menurut Ahyani, kedua pasien anak-anak tersebut berasal dari Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari dan Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres.

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

“Sebelumnya keduanya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Jadi mereka pasien naik kelas. Setelah Setelah di swab, hasilnya positif,” imbuhnya.

Berdasarkan fakta virus Corona telah mengenai pasien anak-anak, Ahyani menekankan besar kemungkinan virus tersebut telah mengalami tranmisi atau penularan lokal. Pasalnya, kedua pasien anak-anak tersebut kecil kemungkinannya pergi ke daerah zona merah dan mereka bukan pemudik.

“Ini kasus pertama positif Corona dari kalangan anak-anak di Kota Solo. Karena mayoritas pasien dewasa. Untuk itu kami akan tracking untuk mengetahui sumbernya darimana. Karena anak-anak kemungkinan bisa dari orang dekat, entah pengasuh, orang tua atau teman main kalau anaknya main di luar rumah. Begitu juga status orang tua apakah juga PDP atau positif kami belum tahu pasti karena hasil tracingnya belum ada. Yang jelas di dua rumah anak ini tinggal kami karantina mandiri,” tukasnya. Prihatsari