JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Maling Obok-obok Toko Sembako di Pinggir Jalan Raya Pokoh Wonoboyo Wonogiri. Bawa Kabur Ratusan Kilogram Beras dan Uang Tunai

Ilustrasi | joglosemarnews.com

Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Aksi pencurian terjadi di sebuah kios sembako di pinggir Jalan Raya Pokoh Wonoboyo, Wonogiri, Senin (20/4/2020).

Pencuri membawa kabur ratusan kilogram beras dan uang tunai.  Akibat aksi pencurian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut pemilik toko, Ina, (34) aksi pencurian tersebut baru diketahuinya setelah diberitahu oleh temannya sekitar pukul 06.00 WIB. Warga asal Dusun Crabak Desa Kedunggupit Kecamatan Sidoharjo tersebut menyebutkan, kios itu khusus untuk tempat berjualan.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

“Kios sudah berantakan,” kata dia.

Ada dugaan, pencuri masuk ke dalam ruko berukuran 2X3 meter tersebut dengan cara merusak kunci gembok rolling door.

Barang dagangan yang digasak pencuri berupa 20 zak beras masing-masing seberat 25 kilogram dan tujuh zak kemasan 10 kilogram serta tiga zak beras yang belum diketahui jumlahnya.

Baca Juga :  Paslon Josss dan Harjo Diminta Bikin Satgas COVID-19, Salah Satunya Untuk Memastikan Pelaksanaan Kampanye Sesuai Prokes, Supaya Terhindar Dari Permasalahan Batasan Massa Kampanye

“Selain barang dagangan, ada juga uang tunai yang rencananya untuk bayar sewa ruko. Tapi jumlahnya saya belum menghitung, yang jelas tiap hari saya memasukkan uang Rp 20 ribu ke tempat penyimpanan uang,” jelas dia.

Ina menambahkan, usaha jual beli sembako yang dilakoninya sudah berjalan hampir 10 tahun. Aria