JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Meredam Kepanikan Masyarakat di Tengah Pandemi Corona, TNI-Polri di Wonogiri Berikan Imbauan Door To Door Bagi Pemudik


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah Kecamatan Puhpelem, anggota Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri bersama anggota Polsek dan petugas kesehatan Puskesmas, melaksanakan sosialisasi door to door, Kamis (2/4/2020).

Khususnya kepada warga yang baru tiba dari luar kota atau pemudik. Mereka memberikan imbauan serta cara pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19. Mereka juga meminta pemudik agar menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Baca Juga :  Usai Dilantik, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Setyo Sukarno Langsung Tancap Gas

Hal ini merupakan langkah pencegahan dan meningkatan kewaspadaan meluasnya wabah covid 19. Serta meredam kepanikan masyarakat di wilayah Kabupaten Wonogiri khususnya di Kecamatan Puhpelem.

“Kami sampaikan kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan yang bersinggungan dengan banyak orang. Dan mengimbau agar warga selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas, menjaga kebugaran dan stamina tubuh dengan berolahraga serta menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Pelda Bambang.

Baca Juga :  Merata Gaes, Sebagian eks Karesidenan Surakarta Pati Banyumas Hingga Pantura Tengah Berpotensi Kencang, Begini Prakiraan Cuaca Hari ini Kamis 25 Februari 2021

Lanjut disampaikannya, tujuan sosialisasi dan imbauan ini untuk meredam kepanikan masyarakat dalam menghadapi virus corona atau covid 19 . Serta mengajak masyarakat bersama-sama melakukan tindakan pencegahan, yang diawali mulai dari diri sendiri. Contohnya dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan tidak bersentuhan atau kontak langsung antar warga. Aria