loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Nahas benar nasib kakak beradik ini. Ivan Manalu (10) dan adik perempuannya, Intan Manalu (8), keduanya tewas setelah tenggelam di kolam ikan, Rabu (1/4/2020) siang.

“Dua kakak beradik itu tenggelam di kolam ikan dan meninggal dunia,” ujar Kasubag Humas Polres Humbahas, Aiptu Syawal Lolobako di Humbahas, Kamis (2/4/2020).

Peristiwa menyedihkan itu terjadi di kolam ikan yang berada di belakang Gereja HKI Sitonggitonggi, Desa Nagasaribu I, Kecamatan Lintongnihuta,
 Kabupaten Humbahas.

Aiptu Syawal Lolobako menceritakan kejadian itu diketahui saat Benget Nababan pergi ke kolam ikan miliknya yang terletak di belakang Gereja HKI Sitonggitonggi, Desa Nagasaribu I, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas.

Siang itu, saat hendak memberi makan ikan dia melihat sedikit kain dan rambut terapung di kolam tersebut.

Lalu dia pun memanggil anaknya yang bernama Kriston Nababan dan memberitahukannya.

Kriston langsung melompat ke dalam kolam dan mengangkat Intan Manalu lalu membawanya ke darat sekaligus memberikan pertolongan awal.

Beberapa saat kemudian ibu dari anak tersebut, Lamundur Nababan tiba di tempat kejadian dan memberitahukan bahwa abang korban Ivan Manalu sebelumnya bermain bersama dengan Intan.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah orang di sana kembali masuk ke dalam kolam untuk memastikannya.

Beberapa saat kemudian mereka mendapati Ivan Manalu sudah tenggelam di dasar kolam ikan. Ivan diangkat dari dasar kolam.

Kedua bocah itu selanjutnya dibawa ke Puskesmas Lintongnihuta untuk memastikan kondisi keduanya.

Setibanya di Puskesmas Lintongnihuta, diketahui kedua anak itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazah bocah kak beradik yang malang itu kemudian dibawa pulang ke rumah duka dan dimakamkan pada sore harinya.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Tagar #BoikotTVRI Bikin Eks Dirut TVRI, Helmy Yahya Prihatin