JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penolakan Pemakaman Perawat di Semarang, PPNI Wonogiri Protes. Berharap Jadi Kasus Terakhir

SAMSUNG CAMERA PICTURES
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Wonogiri merespon atas penolakan pemakaman seorang perawat ” Pahlawan Kemanusiaan ” di Semarang.

Mereka memrotes penolakan tersebut. Para perawat Kota Sukses juga berharap kasus penolakan itu menjadi yang terakhir kalinya.

Bentuk protes itu adalah mengenakan pita hitam di lengan. Mulai memakai pita adalah Jumat (10/4/2020) hingga lima hari ke depan.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

“Memakai pita ini adalah bentuk rasa suka mendalam kami. Sekaligus proes kami terhadap penolakan pemakaman rekan kami yang merupakan Pahlawan Kemanusiaan,” ungkap Ketua DPD PPNI Wonogiri, Mubarok kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut dia, aksi penolakan pemakaman sebenarnya tidak perlu terjadi. Pihaknya berharap hal itu menjadi kali terakhir dan tidak ada lagi aksi serupa ke depannya.

Baca Juga :  Lowongan Bupati! PDIP Segera Buka Penjaringan Cabup Wonogiri 2024

“Jangan sampai ada lagi penolakan pemakaman baik dari tenaga medis maupun masyarakat,” pinta dia.

Pihaknya mengatakan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhumah Nuria Kurniasih. Pasalnya merupakan Pahlawan Kemanusiaan yang mempertaruhkan jiwa raganya sebagai garda terdepan dalam memerangi Pandemi COVID-19. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com