JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Banyak Warga Sragen Belum Pakai Masker, Pasutri Pemilik Konveksi CV Jimbung di Ngrampal Ini Tergerak Sumbangkan 1.000 Masker Untuk Masyarakat. Ada Tulisannya Sragen Juga

Pasangan suami istri pemilik konveksi Jimbung Konveksi asal Ngarum, Ngrampal, saat menyerahkan secara simbolis satu kardus masker kain produksinya kepada Bupati Sragen, Selasa (14/4/2020). Foto/Wardoyo
Pasangan suami istri pemilik konveksi Jimbung Konveksi asal Ngarum, Ngrampal, saat menyerahkan secara simbolis satu kardus masker kain produksinya kepada Bupati Sragen, Selasa (14/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus atau covid-19 yang melanda saat ini, juga menjadi pemantik kalangan UKM untuk menggulirkan kepedulian.

Realita banyaknya warga yang masih belum mengenakan masker, telah menggerakkan pasangan suami istri (pasutri) pemilik usaha konveksi asal Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen untuk sedikit berbagi.

Pasutri pemilik CV Jimbung Lestari atau Jimbung Konveksi itu, Selasa (14/4/2020) siang mendadak berinisiatif mendatangi Kantor Bupati Sragen.

Pasutri asal Dukuh Ngarum RT 6/3 itu membawa beberapa kardus berisi masker hasil produksinya sendiri untuk didonasikan ke warga melalui Pemkab.

“Ini ada 1.000 pieces (lembar) masker yang kami bantukan ke Pemkab. Ini merupakan CSR (corporate social responsibility) dari usaha kami, sekaligus sebagai kontribusi kami ke kabupaten untuk disumbangkan ke warga yang membutuhkan,” papar Lestari Budi Pamungkas, owner dari Jimbung Konveksi didampingi sang suami di ruang bupati Sragen.

Baca Juga :  Dewan Rakyat Jelata Sragen Geruduk Kejaksaan Desak Kasus Dugaan Tipikor di DPUPR Diusut Tuntas. Kajari Isyaratkan Segera Panggil Kepala DPUPR!

Lestari menguraikan 1.000 lembar masker kain non medis itu diproduksi dari usahanya sendiri. Masker kain itu dibuat dengan standar anjuran pemerintah yang terdiri dari tiga layer.

Namun ada yang berbeda yakni masker buatannya ada tulisan sablon berisi ajakan “Sragen Stop Corona Pakai Masker” dengan warna dasar merah.

Saat ditanya motivasinya, Lestari menyampaikan selain berbagi kepada masyarakat, bantuan masker itu dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar membiasakan memakai masker di tengah situasi pandemi corona dan KLB di Sragen saat ini.

Kemudian, dari pengamatannya di lapangan masih banyak warga utamanya ekonomi menengah ke bawah yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Ngrampal Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Total Kasus Melonjak Jadi 485, Sudah 68 Warga Meninggal dari PP Hingga Positif

“Padahal saat ini makin hari kasus corona makin meningkat. Maka dari itu, hari ini kami donasikan 1.000 lembar masker kita serahkan ke Bu Bupati dan DKK agar didistribusikan ke masyarakat menengah ke bawah. Agar bisa dimanfaatkan warga Sragen. Meski nilainya tak seberapa, minimal bisa melindungi diri lah di tengah situasi pandemi saat ini,” tandasnya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi dan berterimakasih atas donasi masker dari Jimbung Konveksi itu. Menurutnya hal itu menunjukkan adanya peran masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama memerangi wabah corona di Sragen.

Nantinya masker itu akan didistribusikan ke masyarakat. Ia berharap dengan sinergitas bersama, penyebaran wabah covid-19 bisa segera mereda sehingga kehidupan sosial masyarakat bisa kembali pulih seperti sedia kala. Wardoyo