JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Saat Pandemi COVID-19 Berlangsung, Komunitas Ford Laser Tiyang Solo Raya Peduli Warga Kurang Mampu di Jatiroto Wonogiri. Langsung Bagi-bagi Barang Gratis

Pemberian Sembako dari komunitas Ford laser. Dok. Kodim 0728 Wonogiri


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Forkopimcam Jatiroto bersama Komunitas Ford Laser Tiyang Solo Raya melaksanakan baksos pemberian sembako kepada masyarakat dalam rangka peduli keselamatan Covid 19. Kegiatan dipusatkan di Makoramil 16/Jatiroto, Kamis (23/4/2020).

Sebanyak 70 paket sembako dibagikan warga masyarakat di desa Brenggolo yang tidak mampu dan sangat membutuhkan diserahkan secara simbolis oleh forkompimcam kepada kades Brenggolo di Makoramil 16/Jatiroto.
Sedangkan 8 paket sembako diserahkan kepada warga masyarakat sekitar Makoramil yang tidak mampu dan sangat membutuhkan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Jatiroto AKP Unggu,  Camat Jatiroto diwakil Sekcam Y Trisnadi, dan Perwakilan Ford Laser Tiyang Solo Raya Peltu Sutarno, anggota Koramil serta perwakilan anggota Polsek Jatiroto.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk empati Forkompimcam Jatiroto dan Komunitas Ford Laser kepada masyarakat yang sedang mendapat cobaan dalam situasi Pandemi COVID-19,” ujar Danramil.

Melalu giat tersebut Danramil juga berharap agar warga tetap patuh dan taat mengikuti setiap anjuran dan kebijakan pemerintah. Di antaranya selalu di rumah dan apabila harus terpaksa keluar ada kepentingan wajib pakai masker serta selalu melaksanakan prosedur protokol pencegahan COVID-19. 

Baca Juga :  Rapid Test Wartawan Wonogiri, Dari Belasan Jurnalis yang Ikut Tak Ada Satupun yang Reaktif, Tes Selanjutnya Giliran Tenaga Medis Lagi

Danramil menambahkan dalam situasi sekarang ini warga agar mengoptimalkan deteksi dini cegah dini dan temu cepat lapor cepat. Supaya bila ada sesuatu yang urgen cepat teratasi dengan segera dan aman terkendali.


Danramil mengatakan Forkompimcam Jatiroto khususnya akan selalu bersinergi bahu membahu ikut membantu pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan bencana COVID-19.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolsek mengungkapkan dalam situasi yang saat ini semakin meningkatnya tindak kriminal agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan baik diri sendiri, barang pribadi maupun lingkungan. Aria