JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, Puluhan Pelatih dan Siswa PSHT Sub Murong Kebonromo Sragen Terjun Gelar Penyemprotan Desinfektan Serentak ke Sejumlah RT. Desinfektan Dibeli dari Iuran Swadaya

Para pelatih dan siswa PSHT Sub Murong, Rayon Kebonromo, Ngrampal saat menggelar penyemprotan desinfektan serentak, Minggu (12/4/2020). Foto/Wardoyo
Para pelatih dan siswa PSHT Sub Murong, Rayon Kebonromo, Ngrampal saat menggelar penyemprotan desinfektan serentak, Minggu (12/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus atau covid-19 membuat jajaran persaudaraan setia hati terate (PSHT) di beberapa wilayah di Sragen terus bergerak.

Setelah di Mondokan dan Bugel Kebonromo, Minggu (12/4/2020) pagi tadi, giliran jajaran PSHT Sub Murong, Kebonromo, Ngrampal, Sragen ikut berempati.

Puluhan pengurus dan warga PSHT Sub Murong, Rayon Kebonromo Ngrampal serempak menggelar penyemprotan desinfektan ke lingkungan warga setempat.

Ketua PSHT Sub Murong, Rayon Kebonromo, Ranting Ngrampal, Sugiyanto Sinyo mengungkapkan aksi sosial penyemprotan desinfektan itu digelar sebagai kelanjutan aksi serupa yang sudah digelar PSHT Sub Bugel Rayon Kebonromo Pusat Madiun pekan lalu.

Baca Juga :  Parah, Sepasang ABG Tertangkap Mesum dan Bercumbu Sengak Sengok di Alun-alun Sragen. Dilakukan di Siang Bolong, Netizen Geregetan Sebut Urat Malu Sudah Putus

Penyemprotan dilakukan secara swadaya yang diprakarsai pelatih dan siswa. Cairan desinfektannya sebagian dibantu dari ARH Center.

“Hari ini tadi yang disemprot meliputi Murong RT 13, 14, 15, 16 dan 17 dan RT lainnya di wilayah Kebonromo,” paparnya seusai kegiatan, Minggu (12/4/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran perangkat desa di antaranya Kadus Ngringin, Suprapto dan Ketua BPD Desa Kebonromo, Wisnu Widiatmoko.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Bos Investasi Rangrang CV MSB Sragen Akui Tunggakan Yang Belum Dibayar ke Mitra Masih Rp 1,5 Trilyun. Perputaran Uangnya Capai Rp 101 Trilyun?
Foto/Wardoyo

Lebih lanjut, Sinyo menyampaikan kegiatan baksos itu digelar sebagai wujud kepedulian dari jajaran PSHT Sragen Pusat Madiun utamanya dari Sub Murong Rayon Kebonromo, terhadap wabah covid-19 yang melanda saat ini.

Diharapkan dengan penyemprotan desinfektan serentak, akan bisa memutur mata rantai penyebaran covid-19 di Murong, Kebonromo dan sekitarnya.

“Ini sebagai wujud kepedulian dari keluarga besar PSHT Sub Murong Kebonromo dalam berkontribusi mencegah penyebaran virus corona. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan harapannya wabah ini segera berakhir,” tandasnya. Wardoyo