JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Update Terbaru Corona Karanganyar, 2 Warga Positif Masih Dirawat, 1 PDP Meninggal, Jumlah PDP dan ODP Terus Bertambah. Total 17 PDP Dirawat dan 409 ODP

Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus. Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus corona virus di Karanganyar Sabtu (11/4/2020) masih memasuki fase makin waspada.

Selain dua kasus positif dan satu PDP meninggal, jumlah ODP dan PDP juga masih terus bertambah.

Berdasarkan data yang dilansir dari website resmi penanganan covid-19 Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id. hingga Sabtu (11/4/2020) malam, jumlah ODP bertambah 14 orang dan jumlah total 409 orang.

Namun bersamaan itu ada 406 ODP yang dinyatakan lulus pemantauan 14 hari.

Sehingga secara komulatif, dari jumlah total ODP sebanyak 886 orang, yang tersisa dalam pemantauan tinggal 488 orang.

Sementara, jumlah pasien PDP hari ini juga ada 4 penambahan kasus baru. Jumlah PDP yang dirawat tercatat sebanyak 17 orang dengan satu PDP asal Mojogedang dilaporkan meninggal dunia.

Dari total komulatif 31 PDP, 17 pasien di antaranya dinyatakan berhasil sembuh, 13 masih dirawat dan 1 meninggal dunia.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam konferensi persnya mengungkapkan ada dua warga yang dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Dua warga Karanganyar tersebut, masing-masing berasal dari Desa Paulan, Kecamatan Colomadu dan Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang.

Warga Sewurejo yag dinyatakan positifย  Covid-19 tersebut, merupakan rekan pasien dalam pengawasan (PDP) saat pulang dari kegiatan Ijtimaโ€™ Ulama di Gowa, dan meninggal di rumah sakit Moewardi, Jumat (10/4/2020).

โ€œSelama ini kita telah berupaya secara maksimal untuk melakukan pencegahanย Covid-19. Namun dalam perkembangan terakhir dan berdasarkan hasil laboratorium (swab), ada dua warga kita yang dinyatakan positif Covid-19,โ€ papar bupati.

Namun ia menyatakan belum menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) meski ada dua warga positif dan satu PDP meninggal dunia.

Bupati memandang semua kasus positif itu masih bisa tertangani dengan baik. Sehingga menurutnya belum perlu ditetapkan status KLB.

โ€œBelum ke arah KLB. Kita waspada, karena semua tertangani dengan baik,” papar Bupati kemarin.

Meski demikian, orang nomor satu di jajaran Pemkab Karanganyar itu meminta agar warga lebih waspada dan mematuhi anjuran pemerintah.

Yakni dengan menjaga jarak, menghindari keluar rumah, dan membiasakan memakai masker.

“Kami juga minta tolong kepada masyarakatย  untuk waspada, tetap patuh, jaga jarak, pakai masker, aktivitas juga dicermati. Kami akan terus ikhtiar.Semua warga masyarakat agarย  hati-hati sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com