JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambangi Sragen, Wakapolda Jateng Ingatkan Personel Senantiasa Tingkatkan Kewaspadaan. Yang Bawa Senjata Api Diminta Tak Ikut Penyekatan Arus Mudik!

Wakapolda Jateng dan Kapolres Sragen saat berada di pos pemantauan exit tol pungkruk, Sidoharjo, Rabu (29/4/2020). Foto/Wardoyo
   
Wakapolda Jateng dan Kapolres Sragen saat berada di pos pemantauan exit tol pungkruk, Sidoharjo, Rabu (29/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi beserta mengecek langsung, kesiap siagaan personel Polres Sragen di Pos Pantau Operasi Ketupat Candi 2020 Exit Tol Sidoharjo Sragen, Rabu (29/04/2020).

Rombongan Wakapolda tiba di Sragen Pukul 14.00 Wib, disambut oleh Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo bersama pejabat utama Polres.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael menyampaikan bahwa kunjungan tersebut, dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiap siagaan anggota di Pos Pantau Operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Candi 2020.

Kemudian sekaligus mengecek kegiatan anggota Polres Sragen bersama TNI Kodim 0725 Sragen, yang tengah menyiapkan bantuan makanan bagi warga Sragen terdampak secara sosial Pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan kunjungan bersama Wakapolda Jateng diantaranya, Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol Herry Purnomo, Kabid Propam Kombes Pol Mukiya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dalam arahannya di Pos Pengamanan tersebut, Wakapolda menekankan agar seluruh anggota senantiasa meningkatkan kewaspadaan diri.

Baik dalam pelaksanaan pengamanan di Pos Pengamanan ataupun dalam melaksanakan pemeriksaan kendaraan pemudik.

Ia juga mengimbau kepada anggota Brimob dan anggota Sabhara yang membawa senjata api, untuk melakukan kegiatan pengamanan personil yang tengah bertugas di tempat yang strategis.

“Anggota yang membawa senjata api tidak ikut dalam kegiatan penyekatan arus mudik lebaran,” paparnya.

Selain mengecek kesiapan personil di Pos Pengamanan, Wakapolda juga mengecek dapur umum yang di dirikan oleh Polres Sragen bersama Kodim 0725 Sragen, di Makodim.

Dalam kunjungan dapur umum tersebut, Wakapolda di sambut Danrem 074/Wrt Brigjen TNI Raphael Granada Bay beserta Dandim 0725 Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto, untuk kemudian melihat secara langsung proses produksi makanan siap santap dari Dapur umum TNI-Polri siaga covid-19 Sragen.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Daput umum tersebut, didirikan sejak Jumat 24 April 2020 oleh Polres Sragen, bersinergi bersama Kodim 0725 Sragen. Juru masaknya pun terdiri dari personil TNI Kodim 0725 Sragen dan para Polisi Wanita ( Polwan) Polres Sragen.

Makanan yang sudah siap saji, kemudian didistribusikan kepada para lansia, warga miskin, korban PHK di kabupaten Sragen.

Dalam kunjuungan ini pula, Brigjen Pol Ahmad Luthfi beserta Danrem juga memberikan apresiasi kegiatan dapur umum TNI-Polri siaga covid-19 di Makodim sragen ini, yang dapat meringankan warga Sragen terdampak sosial Pandemi Covid 19. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com