JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Satu Lagi Warga Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Berjenis Kelamin Laki-Laki Asal Colomadu, Sering Bolak- Balik Klaten!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan keterangan pers perkembangan terbaru covid-19 dengan dua warga dinyatakan positif, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan keterangan pers perkembangan terbaru covid-19 dengan dua warga dinyatakan positif, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu lagi warga Karanganyar dinyatakan positif terpapar corona virus atau covid-19, Jumat (17/4/2020).

Warga itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan usia 48 tahun. Pasien itu diketahui berdomisili di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Hal itu diungkapkan Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (17/4/2020).

Kepada wartawan ia mengatakan pria paruh baya itu dinyatakan positif terpapar virus Corona, berdasarkan hasil swab yang keluar Kamis, (16/4/2020).

Bupati Yuli memastikan, pasien positif ini tidak terkait dengan klaster Ijtima Ulama Dunia Gowa seperti tiga pasien positif sebelumnya.

Baca Juga :  Ponpes Salman Al Farizi Karangpandan Jalin Kerjasama dengan PDM Karanganyar Tentang Peningkatan Kompetensi SDM Kebencanaan 

“Yang bersangkutan ini bekerja di Ceper, Klaten. Jadi setiap hari bepergian ke sana untuk bekerja. Kemungkinan tertularnya terkait aktivitas pekerjaannya ini,” papar bupati kepada wartawan.

Yuli menguraikan pasien positif tersebut, mulai mengeluhkan gejala demam dan batuk pada 27 Maret 2020 lalu.

Yang bersangkutan diketahui sempat memeriksakan ke dokter. Namun karena kondisinya memburuk, pasien tersebut akhirnya dirujuk ke Puskesmas Colomadu I.

“Diberikan kesepakatan untuk isolasi mandiri dengan diberi tambahan obat. Namun karena mengeluh susah tidur, pada 1 April dijemput keluarganya untuk dirawat di RSPAU dr Harjolukito Bantul. 16 April hasil swab positif, ” terangnya.

Baca Juga :  Lepas Dari Karanganyar Bus Wisata Asal Semarang Masuk Jurang Sedalam 15 Meter Di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan

Yuli menambahkan, saat ini pasien tersebut dalam kondisi baik meski dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Dengan tambahan kasus ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Karanganyar naik menjadi empat kasus. Keempat kasus ini berasal dari Kecamatan Colomadu dan Mojogedang.

Dua pasien positif telah meninggal dunia, keduanya memiliki riwayat mengikuti Ijtima Dunia di Gowa. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com