JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Main-main, Nekat Mudik ke Solo, Pemudik Langsung Dibawa Bus dan Dikarantina 14 Hari

Pemkot Solo telah menyiapkan lima bus untuk menjemput pemudik yang nekat mudik ke Solo, Jumat (3/4/2020). Humas Pemkot Solo via Tribunsol

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo menyediakan lima bus untuk menjemput para pemudik yang nekat pulang. Lima bus akan disiagakan di lima titik kedatangan pemudik di Kota Solo yaitu di Stasiun Jebres, Stasiun Purwosari, Stasiun Solobalapan, Terminal Tirtonadi dan Bandara Adi Soemarmo.

“Bus kami siapkan untuk menjemput pemudik yang nekat pulang. Setelah dijemput, mereka akan langsung dibawa ke tempat karantina khusus dan dikarantina selama 14 hari,” ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :  Rudy Sibuk Terima Pesanan Las dan Layani Warga yang Kesulitan Menebus Ijazah. Agenda Urus Status KTP Batal

Rudy menegaskan, pemudik yang dijemput dan di karantina adalah pemudik yang berkata Solo. Cara mengidentifikasinya yaitu dengan menunjukkan ID yang akan diminta oleh petugas jaga.

Sementara itu, bus penjemput dilengkapi dengan masker, hand sanitizer dan disemprot menggunakan disinfektan sebelum diberangkatkan menuju titik kedatangan pemudik.

“Sesuai SOP nanti pemudik tetap tidak boleh berdekatan saat berada dalam bus. Semua akan terlayani dengan baik,” tegas Rudy.

Baca Juga :  Polresta Solo Amankan 47 Sepeda Motor dari Bangunan Kosong di Laweyan Solo, Diduga Terkait Tindak Kejahatan

Sebelumnya, Pemkot Solo telah menyiapkan tiga tempat untuk karantina khusus warga Solo yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Ketiga tempat yaitu di Ndalem Joyokusuman, Ndalem Priyosuhartan dan Grha Wisata Niaga Sriwedari. Para pemudik sendiri masuk dalam kategori ODP begitu pulang ke Solo. Prihatsari