JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2020 Fokus Pada Pencegahan COVID-19 dan Cipta Kondisi Ramadhan Idul Fitri

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo menggelar Latihan Pra Operasi dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020.

Melansir tribratanews, Rabu (8/4/2020), Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, Latihan Pra Operasi ini sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

Fokus dalam operasi ini adalah pencegahan virus Corona atau COVID-19 dengan memberikan imbauan pada masyarakat supaya mengikuti intruksi dari pemerintah. Selain itu imbauan dalam berlalu lintas serta cipta kondisi menjelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri tahun 2020.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

“Kegiatan Operasi Keselamatan 2020 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020,” jelas dia.

Diharapkan, dengan adanya Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 angka kecelakaan turun serta ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud. Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, operasi keselamatan juga dapat mencegah penyebaran virus Corona sehingga situasi kembali normal.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

“Laksanakan operasi ini dengan humanis sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure). Semoga dengan diadakannya operasi ini dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19, khususnya dinegara kita ini,” ungkap Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing pengemban satuan tugas tentang target sasaran yang dituju. Juga penyampaian data jumlah pelanggaran dan jumlah laka lantas dari tahun sebelumnya. Aria