JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Satu Warga Positif Covid-19 di Karanganyar Dinyatakan Sembuh. Bupati Sebut Ini Kuncinya!

Ilustrasi uang
   
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan keterangan pers perkembangan terbaru covid-19 dengan dua warga dinyatakan positif, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah status kejadian luar biasa (KLB) corona di Karanganyar. Pemkab setempat melansir satu orang orang pasien positif covid-19 di Karanganyar dinyatakan sembuh.

Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Senin (20/4/2020).

Ia mengatakan salah satu dari tiga warga Karanganyar yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) dan saat ini sedang menjalani isolasi di salah saru rumah sakit swasta di Kota Solo, sudah dinyatakan sembuh.

Kesembuhan itu didasarkan hasil tes Swab test kedua dari pasien itu dan hasilnya dinyatakan negatif. Pasien yang sembuh itu diketahui berasal dari Desa Paulan, Kecamatan Colomadu.

“Alhamdulillah, ada kabar baik. Satu warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, dalam swab test kedua, dinyatakan negatif,” paparnya kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Meski dinyatakan negatif, saat ini yang bersangkutan tetap masih menjalani isolasi. Hal itu sambil menunggu pelaksanaan tes swab berikutnya, sebelum nantinya benar-benar dinyatakan sembuh.

Menurut bupati, hasil tes swab kedua ini menunjukkan jika selama masa perawatan, antibodi warga Paulan, Kecamatan Colomadu tersebut semakin kuat melawan Covid-19.

Dengan progress membaik itu, ia berharap, hasil tes swab ketiga yang akan dilakukan lima hari ke depan nanti hasilnya juga negatif.

“Kita berharap, dua pasien lain juga hasilnya negatif sehingga jumlah  PDP semakin berkurang,” ujar bupati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com