JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terungkap, Begini Cara Bedosari dan Paluhombo Sukoharjo Bentengi Diri Lawan Corona

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Semua elemen di Sukoharjo terus mengelorakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Di antaranya melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Social maupun Physical Distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Yakni dengan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapten Arh Budi Sarwoko (Danramil 12 Bendosari Dim 0726/Sukoharjo) dan anggota bersama dengan anggota Polsek Bendosari, Bidan Desa Bendosari, Bidan Desa Paluhombo dan Tim Dasiat Kecamatan Bendosari melaksanakan imbauan dan sosialisasi itu di Desa Bendosari dan Paluhombo.

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 12/Bds Kapten Arh Budi Sarwoko, Ipda Hartoyo, Ipda Supriyanto, Kepala Desa Bendosari beserta Perangkat Desa, Kepala Desa Paluhombo beserta Perangkat Desa. Juga Babinsa Ds Bendosari Serka Suwanto, Babinsa Ds Paluhombo Sertu Sri Widodo, Babinkamtibmas Ds Bendosari Bripka Kandar,Babinkamtibmas Ds Paluhombo Aiptu Masturi, Bidan Desa Bendosari, Bidan Desa Paluhombo dan Tim Dasiat Kecamatan Bendosari.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Sasaran sosialisasi dan imbauan ini menyasar seluruh Dukuh/Dusun di Desa Bendosari dan seluruh Dukuh/Dusun di Desa Paluhombo Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Diungkapkan oleh Kades Paluhombo dan Kades Bendosari, selain aktif melaksanakan imbauan dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus korona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di beberapa dukuh di wilayah desanya secara intensif bekerja sama dengan berbagai pihak khususnya dinas kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Catat Lur Ini Daftar Denda Bagi yang Tidak Memakai Masker di Sukoharjo, Awalnya 50 Ribu Kalau Masih Nekat Dendanya Bakal Digandakan

“Senantiasa kita sampaikan kepada masyarakat bahwa penyebaran Covid-19 ini memang harus dilawan dengan gotong-royong, sehingga nantinya masyarakat antusias melakukan penyemprotan di lingkungan pemerintah desa dan pemukiman masyarakat secara mandiri,” ungkap Ipda Hartoyo dilansir dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Sabtu (4/4/2020).

Selain himbauan kepada masyarakat, aparat juga memnerikan instruksi kepada watga warga agar melaporkan jika ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” Jelas Danramil Bendosari Kapten Arh Budi Sarwoko. Aria