JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terus Bertambah, 2 Warga Peserta Tabligh Ijtima Ulama Asal Karanganyar Kembali Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Keduanya Berdomisili di Colomadu, Total Sudah 17 Warga Positif, 3 Meninggal dan 2 Sembuh

Ilustrasi para peserta ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Foto/JSnews
Ilustrasi para peserta ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Foto/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus atau covid-19 di Karanganyar terus bergerak naik.

Rabu (29/4/2020) hari ini, dua warga di Bumi Intanpari kembali dinyatakan terpapar positif covid-19. Keduanya diketahui merupakan peserta tabligh ijtima ulama Gowa.

Dua pasien positif berjenis kelamin laki-laki itu diketahui berasal dari Kecamatan Colomadu. Hal itu diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (29/4/2020).

Ia mengatakan kedua pasien positif asal Colomadu itu terkonfirmasi positif setelah sebelumnya hasil rapid test mereka juga positif covid-19.

Mereka diketahui baru tiba di Karanganyar  pada Kamis (23/4/2020) lalu. Setiba di Karanganyar, keduanya langsung menjalani rapid test dan hasilnya diketahui positif.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Membeludak, DKI Gandeng 26 RS Swasta

“Mereka sempat menjalani isolasi di RS Kasih Ibu Solo pada Rabu (22/4/2020). Selang dua-tiga hari dilakukan swab dan hasilnya keluar hari ini, positif,” terang Juliyatmono.

Atas kondisi itu, keduanya dalam waktu dekat akan dijadwalkan menjalani tes swab kembali.

Juliyatmono mengungkapkan, keluarga yang bersangkutan sudah menjalani rapid test semua dan hasilnya negatif.

Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan lingkungan sekitar apakah akan dilakukan isolasi wilayah atau tidak.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

“Kita diskusikan dulu, apa yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara dengan tambahan dua kasus baru itu, hingga kini jumlah pasien positif covid-19 di Karanganyar total mencapai 17 orang.

Dari jumlah itu, dua orang dinyatakan sudah sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 12 orang masih menjalani perawatan.

Sementara, berdasarkan data dari website covid-19.karanganyarkab.go.id pada Rabu (29/4/2020) pukul 15.00 WIB,tercatat terdapat 115 orang dalam pemantauan (ODP) dan 40 warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Wardoyo