JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Bertambah, Satu Lagi Warga Sragen Dinyatakan Positif Covid-19. Berjenis Kelamin Laki-Laki Berasal dari Sidoharjo, Total Sudah 11 Warga Positif, 5 Meninggal Dunia

SItuasi covid-19 Sragen Selasa (28/4/2020). Foto/Wardoyo
SItuasi covid-19 Sragen Selasa (28/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Selasa (28/4/2020) makin mengkhawatirkan.

Satu lagi warga dinyatakan positif terpapar corona virus. Warga tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kecamatan Sidoharjo.

Namun, sejauh ini belum ada penjelasan dari Pemkab maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, perihal tambahan satu kasus itu.

“Tambah satu lagi, jenis kelamin laki-laki,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (28/4/2020).

Tambahan satu kasus itu memperpanjang daftar kasus positif covid-19 Sragen. Hingga Selasa (28/4/2020) ini total sudah ada 11 warga dinyatakan terpapar covid-19.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Selasa (28/4/2020) malam pukul 17.00 WIB,jumlah warga positif tercatat total 11 orang dengan satu orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Kabar Duka, Mubaligh Muda Habib M Asal Sragen Kota Positif Terpapar Covid-19. Awalnya Gejala Batuk, Memburuk Lalu Dirujuk ke RSUD Moewardi Solo, Sumber Penularannya Masih Misteri

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal mencapai lima orang.

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan empat PDP asal Sragen Kota dan Tenggak Sidoharjo, Kedawung dan Mondokan.

Kemudian jumlah positif covid-19 di Sragen mencapai 11 orang. Rinciannya kakek M usia 72 tahun asal Tangkil Sragen, satu tenaga medis asal Jambanan Sidoharjo berusia 47 tahun dan satu warga Gebung Patihan berusia 54 tahun.

Lantas tujuh pasien positif lainnya masing-masing, dari Kedungupit perempuan berusia 47 tahun, lalu dari Mojomulyo laki-laki berusia 39 tahun, dari Patihan Sidoharjo Laki-laki usia 70 tahun, laki-laki berusia 62 tahun asal Jabung Plupuh.

Baca Juga :  Bikin Miris, Berikut Daftar 19 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Ada 6 Orang asal Mondokan dan 7 Orang dari Sidoharjo

Kemudian laki-laki berusia 25 tahun asal Wonorejo Kalijambe dan laki-laki 45 tahun asal Krikilan Kalijambe. Serta satu tambahan terbaru dari Sidoharjo hari ini.

Lantas satu pasien positif terakhir dan meninggal dunia berasal dari Ngarum Ngrampal.

Selain itu, hingga kini ada 36 warga yang terdeteksi positif dari hasil rapid tesnya. Mereka terdiri dari dua anak positif asal Mojomulyo dan Kedungupit.
Lantas tambahan 34 peserta Ijtima Ulama dari hasil rapid test massal, dan satu santri asal Sambirejo Sragen yang mondok di Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan, Jatim. Wardoyo