JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Update Corona Wonogiri. Jumlah Kasus Positif COVID-19 Jadi 9. Sopir Bus dan Tenaga Kesehatan Ikut Terpapar

Simulasi penanganan pasien Corona di Wonogiri
   
Penanganan pasien COVID-19 di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  — Jumlah sementara kasus positif Corona di Wonogiri kini menjadi 9 buah. Menyusul adanya penambahan kasus baru sebanyak dua kasus.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan, ada tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya laki-laki dan tinggal di lokasi berbeda.

“Satu orang berprofesi sopir bus dan satu lagi perawat di klinik swasta,” ungkap Bupati, Minggu (26/4/2020).

Pasien positif pertama berusia 48 tahun asal Kecamatan Slogohimo. Dia merupakan sopir bus jurusan Wonogiri-Jakarta. Dia diduga terpapar virus Corona di wilayah Jakarta.

Baca Juga :  Contoh Upaya Mengenalkan Sosok Kartini dan Nilai nilai Mulianya Sejak Dini

Selanjutnya tenaga kesehatan di klinik swasta berusia sekitar 67 tahun. Laki-laki ini berasal dari Kecamatan Pracimantoro. Dinas terkait sudah melakukan treking.Orang-orang yang memiliki kontak dekat kedua pasien ini sudah diminta untuk dikarantina secara mandiri. 

“Kedua pasien positif dilakukan perawatan di RSUD Dokter Soediran Mangun Soemarso Wonogiri,” terang Bupati.

Menurut dia, saat ini ada tren peningkatan jumlah kasus positif. Fakta ini terjadi secara nasional. Pihaknya meminta masyarakat lebih waspada dan fokus dalam memerangi COVID-19.

Baca Juga :  Sadis, Korban Diduga Dibunuh Pakai Handuk Jasad Dibakar Lalu Dikubur, Terjadi di Setren Slogohimo Wonogiri

Sementara jumlah ODP total 545 orang. Masih pemantauan sebanyak 214 orang dan 331 orang selesai pemantauan.Kemudian PDP totalnya 41 orang. Perinciannya enam orang dalam perawatan, 34 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia (negatif). Lalu orang yang dinyatakan positif COVID-19 totalnya mencapai sembilan kasus. Dimana tujuh orang dirawat, satu sembuh dan satu  meninggal. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com