JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wartawan Solo dan Sukoharjo Jalani Rapid Test Corona

Wartawan Solo menjalani rapid test covid-19, Kamis (23/4/2020), Di Ponpes Al Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Rapid test tersebut difasilitasi Anggota Komisi 3 DPR RI, Eva Yuliana. Istimewa
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wartawan Solo menjalani rapid test covid-19, Kamis (23/4/2020), Di Ponpes Al Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Rapid test tersebut difasilitasi Anggota Komisi 3 DPR RI, Eva Yuliana.

Selain wartawan Solo, rapid test juga diikuti oleh wartawan media cetak, online dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Sukoharjo. Rapid test covid-19 tersebut dilaksanakan kerjasama dengan Dokkeels Polres Sukoharjo.

“Kami menyiapkan 100 alat rapid test corona. Kami menganggap, teman-teman wartawan termasuk salah satu garda terdepan dalam penanggulangan wabah korona. Mereka yang menentukan baik-buruknya tanggapan masyarakat tentang virus ini,” papar Eva di sela kegiatan.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Eva menambahkan, pengadaan alat rapid test tersebut ebrasal dari swadaya dirinya. Eva berharap awak media kemudian tenang dan tetap dapat menjalankan tugas jurnalisnya setelah mengetahui hasil test negatif korona.

“Alhamdulillah seluruh rapid test hasilnya negatif, termasuk saya. Tapi tetap harus menjaga kesehatan dan laksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Jangan sampai terlena,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Salah satu peserta tes, wartawan Jatengpos, Wijayanti mengaku antusias menjalani rapid test tersebut.

“Karena tugas kita di lapangan dan selalu bertemu dengan banyak orang. Bahkan terkadang tidak dapat dihindari untuk mendatangi daerah zona merah Corona. Dengan adanya rapid test ini sangat membantu karena mengetahui pasti hasilnya negatif dan membuat hati tenang,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com