JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

2 Pedagang Pasar Burung Depok Reaktif Rapid Tes Corona, Diminta Isolasi Mandiri Sembari Tunggu Hasil Tes Swab

Ilustrasi positif corona. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pedagang pasar burung Depok Reaktif rapid test covid-19. Hal itu berdasarkan rapid Test covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo pada pedagang di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern, Jumat (22/5/2020) lalu.

Sebanyak 296 pedagang mengikuti rapid test covid-19 tersebut dan hasilnya, dua pedagang di Pasar Burung Depok dinyatakan reaktif. Meskipun demikian, hasil tersebut belum tentu poritif covid-19, masih diperlukan tes swab untuk menyatakan pedagang tersebut positif Corona.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

“Sasaran rapid testnya secara acak mulai dari pedagang dan pengunjung,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, Senin (25/5/2020).

Kepada dua pedagang yang hasil rapid testnya reaktif tersebut, Ning meminta untuk dilakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing sembari menunggu hasil tes Swab.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

“Karena laboratorium RS UNS sedang libur lebaran. Maka kami meminta mereka untuk karantina mandiri dulu. Paling cepat hasilnya akan keluar Selasa (26/5/2020),” paparnya.

Terkait hal itu, DKK telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Solo untuk menindak lanjuti temuan tersebut. Termasuk dengan tindakan tracking menjadi wewenang Disdag Solo.

“Kita sudah koordinasi dan untuk tracing kedua pedagang tersebut dilaksanakan Disdag,” tukas Ning. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com