JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Ini Titik Penyekatan Jalur Pantau Pemudik di Karanganyar Yang Bakal Diperketat Menjelang Lebaran. Kapolres Sebut Jenis Pengendara Yang Boleh Melintas!

Ilustrasi kendaraan mudik. Foto/Wardoyo
Ilustrasi kendaraan mudik. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Karanganyar masih akan tetap memprioritaskan kegiatan pengamanan dan pengawalan kebijakan larangan mudik mendekati Lebaran ini.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan menjelang Lebaran, pihaknya tetap fokus melakukan penyekatan kendaraan di  perbatasan pintu masuk Karanganyar.

Penyekatan akan dilakukan wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, salah satunya di Tawangmangu Karanganyar.

Baca Juga :  Mengenal Green Yard Resto Jenawi, Ikon Wisata dan Kuliner Baru di Karanganyar. Padukan Kelezatan Menu dan Keindahan Lanskap Bukit Lawu Serta Candi Cetho

“Kita fokus di daerah perbatasan. Kalau dari Barat, sudah dilakukan penyekatan  di Brebes dan Tegal. Kita fokus dari arah Timur,” paparnya kepada wartawan di sela penyerahan bingkisan Lebaran bagi warakawuri kemarin.

Guna memaksimalkan pemantauan, pihaknya juga melakukan koordinasi  dengan Polres Magetan. Semua pengguna jalan di perbatasan akan diberlakukan screening kesehatan.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Penembakan Kucing Tetangga di Colomadu Karanganyar Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP. Polres Pastikan Segera Panggil Terlapor!

Salah satunya di Cemoro Kandang. Kapolres menegaskan tidak seluruh  kendaraan yang melintas dari arah timur diminta putar balik.

Hanya kendaraan tertentu seperti yang hendak wisata atau mudik.

“Tidak semua kendaraan kita minta putar balik. Kendaraan yang melintas kita periksa. Jika ada indikasi membawa pemudik, langsung kita minta putar balik,” pungkasnya. Wardoyo