JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, 7 Pasien Positif Corona Wonogiri Dinyatakan Sembuh. Kini Tinggal Ada 2 Pasien yang Dirawat

Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  — Hingga kini tinggal tersisa dua pasien positif COVID-19 di Wonogiri. Menyusul semakin bertambahnya pasien yang dinyatakan stelah sembuh.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kamis (14/5/2020) mengatakan, total saat inisebanyak tujuh warga Wonogiri dinyatakan bebas dari Corona. Total akumulasi positif Corona adalah 10 orang. Satu diantaranya telah meninggal.

Kasus terbaru yang sembuh adalah A seorang perawat yang dirawat di RS Moewardi Solo. Saat ini pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Kecamatan Grogol, Sukoharjo. 

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

“Tapi, NIK (nomor induk kependudukan) pasien itu adalah warga Wonogiri,” ungkap Bupati. 


Dia merinci tujuh warga yang dinyatakan terbebas dari Corona. Pertama adalah Purwadi asal Desa Mlokomanis Kulon Kecamatan Ngadirojo, Slamet asal Desa Jendi Kecamatan Selogiri, Katin asal Kelurahan Kismantoro Kecamatan Kismantoro, Aulia asal Desa Kedungrejo Kecamatan Nguntoronadi, Eko asal Desa Pandeyan Kecamatan Jatisrono, Agus asal Desa Pandan Kecamatan Slogohimo dan terbaru adalah A yang berdasar NIKnya berasal dari Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo.

Baca Juga :  Dari Konfercab PGRI Cabang Giritontro Wonogiri, Joko Pudyanto Terpilih Sebagai Ketua, Berharap Kepengurusan Anyar Bisa Beri Warna Baru dan Wujudkan Hal ini

Dia menambahkan, dua warga Wonogiri yang belum sembuh, dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

“Kondisi secara umum sangat baik. Berdasarkan hasil swab pertama sudah negatif, semoga yang kedua nanti juga negatif,” tutur dia. Aria