JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

11 Tenaga Medis Penanganan Pasien Covid-19 Karanganyar Sudah Tempati Hotel Tamansari. Begini Kesaksian Petugas dan Satpol PP yang Berjaga!

Hotel Tamansari Karanganyar. Foto/Istimewa
Hotel Tamansari Karanganyar. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 11 tenaga kesehatan asal RSUD Karanganyar dilaporkan telah menempati 11 kamar di Hotel Taman Sari Kabupaten Karanganyar.

Hotel tersebut sebelumnya sudah ditunjuk menjadi tempat penginapan bagi para tenaga medis Karanganyar yang menangani pasien covid-19.

Pantauan di lokasi, di dekat pintu masuk terdapat dua anggota Satpol PP Karanganyar yang berjaga. Tak banyak aktivitas di hotel empat lantai itu.

Menurut anggota Satpol PP yang bertugas, Eko Budi Santoso, ada tiga shift petugas yang berjaga. Setiap sif ada dua personel yang jaga dan satu penanggung jawab.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 12 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 485. Dua Warga Suspek Kembali Meninggal, Total Sudah 68 Warga Meninggal Terkait Covid-19

“Sebelum yang masuk dicek suhu dan menggunakan antiseptik,” paparnya kepada wartawan kemarin.

Eko menguraikan beberapa tenaga kesehatan yang menginap di hotel ini diberikan kelonggaran. Seperti boleh keluar membeli kebutuhan seperti makanan dan kebutuhan lainnya.

Salah seorang penjaga hotel, Minardi (51) mengungkapkan, kamar hotel mulai digunakan untuk menginap sejak Rabu (6/5/2020).

Awalnya hanya dua kamar yang digunakan, selang sehari kemudian mulai banyak tenaga kesehatan yang menginap.

“Saat ini sudah ada 11 kamar di lantai tiga yang dipakai untuk tempat istirahat setelah bekerja. Kalau ditotal ada 22 orang. Tapi itu tidak tentu, sifnya kan beda-beda,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bicara di Hadapan Karang Taruna Sarirejo, Rober Ingatkan Narkoba Lebih Berbahaya dari Corona. Ini Alasannya!

Minardi menguraikan layaknya menginap di hotel, para tenaga kesehatan itu mendapatkan fasilitas menginap seperti makan.

Namun karena bertepatan dengan bulan ramadhan, makanan diberikan saat waktu berbuka dan sahur.

Selebihnya, mereka dapat keluar hotel apabila ingin membeli kebutuhan seperti makanan dan lainnya.

Sebelumnya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, pemberian fasilitas menginap kepada tenaga medis itu supaya mereka optimal dalam memberikan pelayanan atau penanganan covid-19.

Di samping menghormati lingkungan dan keluarga yang bersangkutan. Wardoyo