JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bayi Lahir Prematur Asal Grobogan Dinyatakan Positif Corona, Sekarang di Rawat di RSUP dr Kariadi Semarang

Direktur utama RSUD Wongsonegoro Kota Semarang, dr Susi Herawati. Tribun Jateng/ Like Adelia

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang bayi yang lahir prematur asal Grobogan Jateng dinyatakan positif corona. Hal itu dibenarkan oleh Direktur rumah sakit K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang, Susi Herawati.

Sebelumnya, tersiar kabar jika ada seorang bayi asal Grobogan, Jawa Tengah yang saat ini dirawat di rumah sakit wongsonegoro setelah mengalami sesak nafas saat baru sehari pulang ke rumah.

Sang bayi sebetulnya baru saja menjalani perawatan selama tiga minggu di rumah sakit Dokter Kariadi Semarang karena lahir prematur.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Inilah Kesiapan Paslon Hendi-Ita

“Ia benar, memang ada satu pasien kita seorang bayi dirawat karena positif covid-19,” kata Susi kepada Tribunjateng.com, Minggu (3/5/2020) sore.

Dalam kesempatan terpisah, kepala dinas kesehatan Grobogan, Slamet Widodo mengatakan pihaknya mengetahui sang bayi positif corona usai dilakuan swab test, dan diduga bayi ini tertular corona pada saat dirawat di rumah sakit Kariadi Semarang.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Usai dinyatakan positif corona, sang bayi dirujuk ke rumah sakit Wongsonegoro pada Sabtu (2/5/2020).

“Lahir prematur, jadi belum cukup umur. Kemudian dirawat di Kariadi selama tiga minggu. Kemudian dipulangkan, kemudian satu hari sesak-sesak. Kemudian kemarin dirujuk ke Wongsonegoro Ketileng,” kata Slamet.

“Jadi dari hasil swab, bayi ini dinyatakan positif covid,” tandasnya.

www.tribunnews.com