JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berbagi Sembako di Pajang Solo, Gibran Didoakan Agar Keinginannya Terkabul

Gibran Rakabuming Raka terus melancarkan aksi sosialnya turun ke masyarakat. Kali ini Gibran berbagi sembako di kampung Norowangsan RT 1/RW 13, Pajang, Selasa (12/5/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka terus melancarkan aksi sosialnya turun ke masyarakat. Aksi sosialnya kali ini bertujuan untuk membantu warga Solo terdampak covid-19.

Seperti yang dilakukannya Selasa (12/5/2020), Gibran memberikan bantuan berupa paket-paket sembako pada warga kampung Norowangsan RT 1/RW 13, Pajang. Pemilik Ternakopi itu disambut hangat oleh warga.

Penyaluran sembako juga dilakukannya ke Kampung Sidodadi, Bratan, dan Suronalan, Pajang.

“Matur nuwun nggih, Mas. Mugi dadi amal ibadah, nopo sing dados panyuwunipun terkabul,” ujar para penerima bantuan. Ungkapan terima kasih mereka terlihat begitu tulus.

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

“Nggih, Mbah, Pak, Bu, sehat-sehat nggih sedanteni pun,” jawab Gibran membalas doa mereka sambil membungkukkan badan dan mengatupkan kedua tangan di dada.

Total sembako yang dibagikan di daerah Pajang sebanyak 311 paket. Ketika Gibran berada di RT 01, RW 09, Bratan Pajang, ia bertemu dengan Hadi Wiryo (60), lelaki sepuh yang kebetulan tidak bisa berjalan. Gibran langsung terduduk mengajak Mbah Wiryo berbincang, ia menanyakan keseharian pria sepuh itu.

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Gibran pun berinisiatif untuk memberi bantuan kursi roda kepada Mbah Wiryo, “Niki kersane memudahkan Mbah lajeng teng pundi-pundi, mengke kulo kirimi kursi roda, nggih,” ujar Gibran.

Mbah Wiryo yang kesehariannya harus ‘ngesot’ itu pun tampak senang, “Matur nuwun nggih mas, kulo mboten saget mbales nopo-nopo,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, Gibran bersama relawan juga bergerak ke Joyontakan menyalurkan 180 paket dan Kentheng Mojo sebanyak 164 paket sembako. Prihatsari