JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tambah Lagi, Satu Warga Kerjo Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Punya Riwayat Klaster Ijtima Gowa, Total 21 Warga Positif dan 13 Meninggal Dunia

Ilustrasi sebaran kasus corona dari klaster Gowa. Foto/JSnews
Ilustrasi sebaran kasus corona dari klaster Gowa. Foto/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Karanganyar kembali bertambah.

Satu lagi warga dinyatakan positif terpapar virus corona. Warga itu diketahui berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Kerjo.

Pasien paruh baya itu termasuk peserta Ijtima Ulama Gowa yang sebelumnya memiliki rapid test reaktif atau positif corona.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, laki-laki yang merupakan klaster Gowa tersebut sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif corona.

Menurutnya, yang bersangkutan sudah dibawa ke RS Kasih Ibu Solo. Pasien itu dibawa ke RS Kasih Ibu sejak empat hari lalu.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

“Hasil swabnya keluar siang ini terkonfirmasi positif,” paparnya kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Bupati Yuli menguraikan keluarga dari pasien itu langsung dilakukan rapid test. Hasilnya semua menunjukkan negatif alias nonreaktif.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan rekam sejak terhadap warga sekitar yang kemungkinan terlibat kontak.

Sementara itu sebanyak tiga orang asal Kecamatan Jatiyoso yang sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif, sekarang sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

“Hasil swabnya negatif dan boleh pulang. Ada tiga orang asal Kecamatan Jatiyoso,” imbuhnya.

Baca Juga :  Awas, 3 Pasien Baru Positif Covid-19 Sragen Belum Terlacak Sumber Penularnya. Berikut Daftar 4 Tambahan Pasien Positif Tanggal 18 September!

Sementara, berdasarkan data dari website covid19.karanganyarkab.go.id hingga Selasa (12/5/2020) malam, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Karanganyar ada sebanyak 62 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 28 orang. Sedangkan terkonfirmasi positif total 21 orang.

Dari 21 orang terkonfirmasi positif, 8 orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 10 orang dalam perawatan.

Kemudian total warga meninggal tercatat sebanyak 13 orang baik dari kasus positif, ODP maupun PDP. Wardoyo