JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Covid-19 asal Colomadu Karanganyar Langsung Kabari Bupati. Tapi Istrinya Masih Jalani Isolasi di RS Kasih Ibu Solo

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan berembus di tengah peningkatan kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar.

Seorang pasien positif corona berinisial S asal Kecamatan Colomadu kembali dinyatakan sembuh.

Pasien positif terpapar covid-19 berjenis kelamin laki-laki tersebut berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di RSPAU dr S Hardjolukito Bantul Yogyakarta sejak medio April 2020 lalu.

“Pasien sembuh dari Colomadu. Sebelumnya dirawat di Jogja,” papar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (6/5/2020).

Bupati Karanganyar itu menguraikan kesembuhan itu disampaikan sendiri oleh yang bersangkutan. Menurut bupati, pasien itu memberinya kabar bahwa sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

Baca Juga :  Satu Polisi Asal Sragen Dilaporkan Positif Terpapar Covid-19. Bertugas di Kantor Samsat Karanganyar

“Yang bersangkutan memberi kabar saya, ini sudah sembuh dan sudah pulang. Dinyatakan sembuh setelah menjalani swab dua kali,” jelasnya.

Meski sudah dinyatakan sembuh, akan tetapi pasien itu tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Pun dengan isolasi wilayah di lingkungan tempat tinggal pasien itu di daerah Colomadu masih tetap berjalan.

Lebih lanjut, Bupati Juliyatmono menyampaikan sang istri dari pasien berinisial S itu saat ini masih menjalani isolasi di RS Kasih Ibu Solo.

Sebelumnya, istri S juga dinyatakan terkonfirmasi positif corona pada akhir April 2020 lalu.

Baca Juga :  Duh, Kades Tegaldowo Gemolong Sragen Yang Positif Covid-19 Ternyata Sempat Ikut Rapat Bersama Para Kades dan Sekcam. Pelayanan Balai Desa Ditutup?

“Pasien lainnya (masih menjalani isolasi) kondisi fisiknya bagus. Hanya saja mereka masih menunggu hasil swabnya,” terangnya.

Bupati juga menguraikan bahwa pasien itu sempat merasa jenuh karena sudah lama menunggu hasil tes swabnya.

“Karena memang antreannya banyak.Kemarin ada yang telepon (pasien), merasa jenuh karena sudah lama menunggu,” pungkasnya.

Dengan tambahan satu pasien sembuh, sampai saat ini tercatat sudah ada total lima pasien dinyatakan sembuh asal Kabupaten Karanganyar.”

“Sebanyak 10 orang masih menjalani perawatan dan tiga orang meninggal dunia,” tukasnya. Wardoyo