JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gugus Tugas Peringatkan Ancaman Covid-19 Gelombang Kedua Usai Lebaran

Ilustrasi positif virus corona atau Covid-19. Pixabay
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Ancaman gelombang kedua Covid-19 di Indonesia diperkirakan bakal terjadi usai lebaran 2020 ini.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Dia juga sudah melaporkan potensi ancaman tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

โ€œPotensi ancaman berikutnya setelah lebaran adalah kembalinya sebagian warga Jakarta yang sudah terlanjur kembali ke kampung halaman sebelum ada larangan mudik,โ€ ujar Doni via telekonferensi, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Gugus Tugas khawatir para pemudik yang kembali ke Ibu Kota ini bisa menjadi carrier Covid-19.

Doni mengatakan, menjelang Lebaran dan usai Lebaran ini adalah masa-masa kritis. Jika seluruh masyarakat ingin segera ke kehidupan new normal, ujar Doni, maka diharapkan dua minggu terakhir ini seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol Covid-19.

Baca Juga :  Jokowi Dikabarkan Telepon Hakim MK Tanyakan Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Ini Penjelasan MK

Polri juga diminta mengambil langkah tegas kepada semua pihak yang melakukan pelanggaran PSBB dan protokol kesehatan Covid-19.

โ€œKalau masih banyak yang nekat beramai-ramai, bagaimana kita semua bisa menjamin bahwa tak akan ada gelombang kedua,โ€ ujar Doni.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com