JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Heboh Penampakan Benda Mirip Bintang di Atas Langit Sragen, Solo Raya Hingga Gunung Kidul. Tepat di Hari Raya Lebaran, Ramai Jadi Perbincangan

Penampakan benda putih mirip bintang di atas langit Solo Raya siang tadi yang bikin heboh warga. Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penampakan benda putih mirip bintang di atas langit Solo Raya siang tadi yang bikin heboh warga. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di wilayah eks Karesidenan Surakarta dihebohkan dengan kemunculan sebuah benda berwarna putih di atas langit, Minggu (24/5/2020) siang.

Benda yang muncul seperti bintang itu terlihat jelas menghiasi langit bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Penampakan itu sempat mengundang tanda tanya dan ramai di media sosial.

Ada yang menyebut penampakan bintang namun ada pula yang menyebut benda putih itu dikait-kaitkan dengan kesakralan Hari Raya Idul Fitri.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , benda putih berbentuk bulat itu muncul di langit Solo Raya sekitar pukul 12.00 WIB. Benda itu ramai dibahas oleh warga di Karanganyar, Sragen, Solo hingga Sukoharjo.

“Iya tadi saya juga sempat melihat ada benda putih menyerupai bintang. Bentuknya bulat di atas langit yang bersih. Banyak yang mengira itu bintang, tapi pasnya apa kami juga nggak tahu,” ujar Eko Wijiyono, warga Sragen Kota, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga :  Sering Bikin Geger, Bupati Sragen Tegaskan Tak Ada Lagi Izin Pendirian Tugu Perguruan Silat. Tugu Yang Ada Bisa Dirobohkan Jika Ada Pelebaran!

Kemunculan benda putih di atas langit itu juga ramai dibahas di grup media sosial Karanganyar. Salah satunya di
Grup FB Info Warga Karanganyar.

Admin grup itu menuliskan postingan
MEDSOS KARANGANYAR HEBOH BINTANG TERBANG DISIANG HARI….
Media sosial kab.karanganyar hari ini heboh dengan kemunculan benda putih bersinar seperti cahaya bintang dilangit..

Banyak netizen mengatakan bahwa itu adalah bintang dan banyak bertanya-tanya…

Dalam sekejap, postingan itu langsung dibanjiri banyak komentar kesaksian yang membenarkan adanya penampakan benda putih menyerupai bintang itu.

Salah satu akun, Ima Yulianti dari Gunung Kidul juga menyampaikan hal yang sama. Ia menulis komentar
Heboh di gunung kidul dan sekitarnya, dikira ? disiang bolong jebulno baloon luuur”.

Sementara, salah satu akun Ernawati asal Sukoharjo juga menulis kesaksian tak jauh beda. Ia menyebut dari Gatak, benda itu terlihat seperti bintang bercahaya. “Dari Gatak terlihat seperti bintang bercshaya tadi”.

Namun bersamaan dengan itu, beberapa netizen mengunggah komentar baha benda yang dikira bintang itu adalah balon udara.

Baca Juga :  Gandeng Mitra Internasional, FKIP UMS Kembangkan Sekolah Penggerak di MIM Mojogedang Karanganyar,

Seorang netizen mengatakan bahwa itu adalah semacam balon udara terbuat dari plastik yang diterbangkan dari wilyah yang diduga dari Ponorogo. Akun bernama Wida yati menulis “Balon ponorogo, tradisi lebaran”.

Hal senada juga dikatakan oleh Galang Pranata. Ia juga menyebut bahwa benda itu adalah balon udara yang diterbangkan. ,”balon iku lur”, begitu tulisnya.

Benny warga Matesih, Karanganyar juga mengatakan bahwa benda bulat putih bersinar itu adalah balon. Pasalnya dia melakukan pengamatan benda asing di atas yang diduga bintang tersebut dengan telescop senapan angin.

Dia mengatakan itu benda seperti sebuah balon terseret angin, lagi pula ada warga di kawasan matesih yang juga melihat salah satu balon tersangkut. Wardoyo