JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadi Pihak yang Paling Beresiko Terpapar COVID-19, Tenaga Medis Sebagai Garda Depan Dibantu APD Lengkap


IMG 20200509 WA0040
Penyerahan APD dari anggota DPR RI. Dok. Pribadi

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Tenaga medis menjadi pihak yang paling beresiko terpapar COVID-19. Pasalnya tenaga medis menjadi garda depan penanganan Corona.

Sadar akan posisi mereka, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah, menyerahkan bantuan APD, masker dan sanitizer ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, beberapa waktu lalu. 

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM di Wonogiri, Sabtu (9/5/2020), Mbak Luluk datang ke kantor DKK disambut Hargianto. Kegiatan tersebut merupakan dukungan dan kepeduliannya terhadap tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19. Mengingat tenaga medis adalah orang yang paling beresiko terhadap diri mereka sendiri selama bertugas di garda terdepan. 

Baca Juga :  Waduh, Gegara Terjadi Pencurian di Toko Obat dan Alat Pertanian Kenteng Ngadirojo Kidul Wonogiri Pemilik Harus Merugi Belasan Juta Rupiah, ini Daftar Barang yang Digondol Maling

“Dokter dan tenaga medis adalah orang yang paling beresiko di tengah wabah COVID-19. Mereka yang berada di garda paling depan, dan sudah banyak yang terjangkit, oleh karenanya kita harus dukung mereka,” sebut Luluk. 

Baca Juga :  Sudah 299 Warga Sragen Meninggal Dunia Terpapar, 17 Orang Kembali Dinyatakan Positif Hari Ini. Jumlah Kasus Tembus 4.935, Yang Sembuh 4.581 Orang

Mbak Luluk menambahkan bahwa situasi seperti saat ini harus kita hadapi bersama dan saling support. Pandemi ini dampaknya sangat besar tidak hanya krisis kesehatan terlebih adalah krisis pangan. 

Mbak Luluk berharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah di tengah pandemi. Seperti tidak berkerumun, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Aria