JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadi Pihak yang Paling Beresiko Terpapar COVID-19, Tenaga Medis Sebagai Garda Depan Dibantu APD Lengkap

   
Penyerahan APD dari anggota DPR RI. Dok. Pribadi

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Tenaga medis menjadi pihak yang paling beresiko terpapar COVID-19. Pasalnya tenaga medis menjadi garda depan penanganan Corona.

Sadar akan posisi mereka, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah, menyerahkan bantuan APD, masker dan sanitizer ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, beberapa waktu lalu. 

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM di Wonogiri, Sabtu (9/5/2020), Mbak Luluk datang ke kantor DKK disambut Hargianto. Kegiatan tersebut merupakan dukungan dan kepeduliannya terhadap tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19. Mengingat tenaga medis adalah orang yang paling beresiko terhadap diri mereka sendiri selama bertugas di garda terdepan. 

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

“Dokter dan tenaga medis adalah orang yang paling beresiko di tengah wabah COVID-19. Mereka yang berada di garda paling depan, dan sudah banyak yang terjangkit, oleh karenanya kita harus dukung mereka,” sebut Luluk. 

Baca Juga :  Setyo Sukarno Bakal Daftar Cabup Wonogiri Lewat PDI Perjuangan

Mbak Luluk menambahkan bahwa situasi seperti saat ini harus kita hadapi bersama dan saling support. Pandemi ini dampaknya sangat besar tidak hanya krisis kesehatan terlebih adalah krisis pangan. 

Mbak Luluk berharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah di tengah pandemi. Seperti tidak berkerumun, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com