JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Penyebaran Covid-19 Klaster Gowa Meledak di Brebes, Wonosobo, Banjarnegara dan Purbalingga. Ganjar Instruksikan Pemkot Tegal Bentuk Tim Khusus Cari Peserta Ijtima Gowa!

Ganjar Pranowo. Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta kepada Pemkot Tegal membentuk tim khusus untuk mencari peserta ijtima ulama Gowa.

Langkah itu untuk mencegah munculnya wabah yang lebih luas dari klaster Gowa, seperti terjadi di Brebes, Wonosobo, Banjarnegara, dan Purbalingga.

“Saya minta dibuat tim khusus untuk mencari mereka-mereka yang kemarin mengikuti ijtima ulama di Gowa. Cari mereka ada di mana saja, karena sampai saat ini masih banyak yang belum melapor,” katanya.

Baca Juga :  Tak Kuat Iman, Tukang Gigi Nekat Nyambi Jualan Ribuan Obat-Obatan Terlarang. Kadang Juga Dipakai Sendiri, Akhirnya Kini Nyesal Diringkus Polisi

Dia juga meminta bantuan masyarakat untuk melaporkan diri jika pernah mengikuti acara tersebut.

“Ini kan membingungkan, piye ya kalau kayak gini mau selesai sampai kapan? Tolong teman-teman dari Gowa untuk melapor. Jangan takut, tidak akan kami marahi, justru akan kami bantu treatment agar kalau positif tidak menulari keluarga atau lainnya. Dengan melapor saja, itu sudah sangat membantu kami,” pungkasnya. Edward