JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Meroket, Rumah Dinas Wakapolres Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Positif. Ada Tiga Pasien Perempuan Positif dan Dirawat, Semua Dalam Kondisi Begini!

Ruang isolasi di Rumdin wakapolres Sukoharjo. Foto/Humas Polda
   
Ruang isolasi di Rumdin wakapolres Sukoharjo. Foto/Humas Polda

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah sehat Covid-19 di Barak Dalmas Polres Sukoharjo kini diperluas.

Rumah dinas (rumdin) Wakapolres Sukoharjo yang masih satu kompleks dengan Barak turut digunakan sebagai ruang isolasi pasien corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, gedung utama Barak Dalmas bisa digunakan untuk 24 kamar.

Lantai I berisi 12 kamar untuk laki-laki dan lantai II berisi 12 kamar untuk perempuan. Namun, seiring bertambahnya pasien, kapasitas ruangan kurang.

“Pasien laki-laki saat ini ada 15 orang, jadi tidak semua bisa ditampung di lantai I, sehingga sampai ke lantai II,” katanya kemarin.

Oleh sebab itu, diperlukan tambahan kamar untuk pasien perempuan. Karena, tidak mungkin pasien perempuan satu bangsal dengan pasien laki-laki. Pertimbangan lain, kamar mandi hanya bisa diakses dari lantai I.

“Kami perluas dengan memanfaatkan rumah dinas Wakapolres Sukoharjo. Lokasinya masih satu area dengan Barak Dalmas,” jelasnya.

Di rumdin Wakapolres terdapat tiga kamar yang bisa ditempati tiga pasien perempuan. Mereka dalam kondisi tanpa gejala.

“Sebagian besar memang tanpa gejala. Kondisinya sehat, tapi positif Covid-19,” pungkas Yunia. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com