JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KAI Percepat Pengembalian Uang Pembatalan Tiket via KAI Access Jadi 3 Hari

KAI Access
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta resmi memperpanjang pembatalan seluruh perjalanan kereta api jarak jauh arah Barat (Jakarta / Bandung) maupun arah Timur (Surabaya / Malang / Ketapang) untuk mudik lebaran sampai dengan tanggal 31 Mei 2020. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang KA yang akan membatalkan tiket mudik perjalanan KAnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempercepat pengembalian uang pembatalan tiket via KAI Access menjadi setelah 3 hari kerja sejak dilakukan pembatalan.

Sebelumnya, jika penumpang melakukan pembatalan melalui KAI Access, KAI akan mengembalikan 100% uang pembatalan tiket secara transfer paling lambat setelah 45 hari.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan, dengan adanya pembatalan sejumlah perjalanan Kereta Api Jarak Jauh di wilayah Daop 6 Yogyakarta, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang ingin membatalkan tiket KAnya agar menggunakan aplikasi KAI Access guna mendukung physical distancing dan mempermudah proses pembatalan.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Ketentuan tersebut berlaku untuk pembatalan mulai 30 April s.d 4 Juni 2020, untuk keberangkatan KA masa Angkutan Lebaran 2020 yaitu mulai 14 Mei s.d 4 Juni 2020,” ungkapnya, Rabu (1/5/2020).

Eko menambahkan, layanan tersebut diberikan pada pelanggan agar beralih ke pembatalan secara online daripada harus ke Stasiun. Meskipun di Stasiun tetap dapat menerima proses pembatalan tiket, kami menghimbau agar masyarakat beralih ke layanan pembatalan online melalui aplikasi KAI Access dimana tujuannya untuk mendukung physical distancing dengan tidak bepergian ke stasiun.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Penumpang diharuskan mendownload atau mengupdate aplikasi KAI Access-nya menjadi versi terbaru terlebih dahulu. Pada saat registrasi, penumpang harus mendaftarkan nama dan nomor identitas yang sesuai dengan data pada tiket. Pada menu pembatalan, masukkan juga nomor rekening yang memiliki nama sesuai dengan nama penumpang pada tiket.

“Harapannya dengan kebijakan percepatan pengembalian uang pembatalan tiket ini, dapat mempermudah masyarakat yang ingin membatalkan tiket, serta membantu masyarakat yang membutuhkan dananya kembali secara tunai dan cepat,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com