JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Konsleting Listrik, Atap Indomaret Mojosongo Solo Terbakar, Api Dengan Cepat Dipadamkan Karyawan

Toko modern Indomaret Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, terbakar, Jumat (15/05/20). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Indomaret di Kota Solo karena konsleting listrik. Kali ini, kejadian itu berada di toko modern yang Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Jumat (15/05/20).

Itu ada kebakaran kedua dalam sepekan ini. Sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di Indomaret Sondakan beberapa hari yang lalu.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan kebakaran diketahui sekitar pukul 12.15 WIB. Seorang tukang listrik melihat kepulan asap hitam di atas bangunan. Ia kemudian melaporkannya ke karyawan Indomaret. Karyawan bernama Aji Yoga Anggoro (24) tersebut kemudian mengecek sambil membawa apar.

Baca Juga :  4 Anggota PSHT Penggerak Aksi Massa di Manahan Solo Diinterogasi 3 Jam, Begini Peringatan Polisi

Api diketahui muncul dari mesin kipas AC yang berada di luar ruangan. Percikan api, dengan cepat menghanguskan mesin kipas AC. Hingga akhirnya, menimbulkan asap hitam.

Mengetahui itu, karyawan langsung bergegas untuk memadamkan api dengan menyemprotkan tabung pemadam. Tak berselang lama, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Tadi kebakarannya jam 12.00 WIB. Tapi, sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran di toko modern Jalan Jaya Wijaya tidak separah yang terjadi di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sondakan,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Hadirkan Paslon Gibran-Teguh dan Bagyo- Suparjo, Tokoh Lintas Agama di Solo Deklarasikan Pilkada Damai dan Sehat. Bawaslu Ingatkan Paslon dan Tim Sukses Kedepankan Protokol Kesehatan!

Peristiwa itu juga mengakibatkan kemacetan di kawasan Jalan Jaya Wijaya. Pengguna kendaraan bermotor berhenti untuk merekam peristiwa tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya toko modern, untuk lebih memperhatikan kondisi listrik. Mengingat, sebagian besar kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek,” ujar kapolsek. Prabowo