JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mengejutkan, Hasil Rapid Test di DKK Solo, Sopir Wakil Wali Kota Achmad Purnomo Reaktif

Warga sedang menjalani rapid test covid-19 yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Rabu (27/5/2020). Pemkot Surakarta memperpanjang KLB corona dan menggelar rapid test secara masif untuk memutus mata rantai corona. Foto ; Hwa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sopir Wakil Wali kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan reaktif berdasarkan rapid Test yang dilaksanakan Rabu (27/5/2020). Rapid Test yang dilakukan tersebut bersamaan dengan rapid test massal pada aparatur sipil negara (ASN) garda deoan covid-19 Solo, pimpinan Muspida dan awak media.

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menuturkan, berdasarkan hasil rapid test yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, menunjukkan dua orang reaktif dimana salah satunya adalah sopir Wawali. Satu lainnya yang reaktif merupakan petugas keamanan Balaikota Solo.

Baca Juga :  Akhir Tahun Kereta Prameks Bakal Diganti KRL

“Kepada kedua orang tersebut kemudian kami minta untuk menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Karantina harus dilakukan setidaknya 14 hari,” ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Setelah dilakukan rapid Test dan didapati hasil reaktif tersebut, Rudy meminta DKK untuk segera menindaklanjutinya dengan tes swab di RS UNS. Selain itu, dirinya juga meminta kepada kontak dekat kedua orang tersebut untuk melakukan rapid tes.

“Keluarga Pak Purnomo dan keluarga inti sopir dinas menjalani rapid tes hari ini (Kamis-red). Ini sebagai bentuk deteksi dini penyebaran virus Corona,” imbuh Rudy.

Baca Juga :  Jasad Pria Paruh Baya Membusuk Terlentang di Pintu Kamar Gemparkan Warga Serengan Solo

Di sisi lain, Wakil Wali kota Solo, Achmad Purnomo menambahkan dirinya telah menjalani rapid Test terkait dengan temuan tersebut.

“Tujuh orang di rumah saya menjalani rapid tes. Termasuk saya,” tukasnya.

Dikatakan Purnomo, sopirnya tersebut telah bertugas bersama dirinya selama delapan tahun terakhir.

“Semoga hasil rapid tes saya dan keluarga non reaktif,” pungkasnya. Prihatsari