JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polda Jateng Umumkan Pemenang Lomba Video dan Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Wonogiri. Berikut Ini Daftar Pemenangnya

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolda Jateng memberikan penghargaan kepada Kapolres Wonogiri. Dok. Humas Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Pengumuman pemenang lomba vlog pencegahan penyebaran COVID-19 dan pemberian penghargaan pelaksanaan 9 program unggulan Kapolda Jateng digelar Mapolda Jateng.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (7/5/2020), Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang membuka acara menuturkan, 9 program unggulan Kapolda Jateng telah ditindaklanjuti oleh Polres Wonogiri dengan melakukan inovas kreatif. Polres Wonogiri membuat aplikasi berbasis android yang bernama “SEPAKAT POLRES WONOGIRI” yang dapat didownload di plastore dan akses secara langsung oleh seluruh anggota dari polres hingga jajaran polsek.

Hal tersebut untuk memudahkan pimpinan melakukan pengawasan terhadap kinerja anggotanya. Khususnya dalam melaksanakan 9 program pimpinan di tingkat Polda Jateng hingga jajaran di tingkat polsek.

Adapun 9 program unggulan Polda Jateng yang telah dilaksanakan Polres Wonogiri hingga ke tingkat polsek jajaran meliputi

1. Jateng “Rumah Semar” di Polsek. Semar singkatan dari semangat membaca anak dan remaja.2. Jateng “Bersinar Terang”, yakni Jawa Tengah Bersih dari Narkoba, radikalisme terorisme dan organisasi terlarang.3. Polisi siaga malam hari.4. Blusukan Kamtibmas, temui warga membangun komunikasi, hubungan personal dan jaringan.5. Polda Jateng “go green”, atau gerakan ayo nandur, ayo rawat.6. Polisi sejuta sahabat.7. Gerakan Sebar Emas, atau sehari bareng elemen masyarkat.8.ETLE atau electronic traffic law enforcement dan traffic body cam.9. Pemantapan operasional aplikasi berbasis android Jogo Wargo Jogo Negoro yang bisa diunduh di play store.

Baca Juga :  Catat Lur Ternyata Jumlah Tenaga Kesehatan yang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Dari Klaster RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Mencapai Angka 79, Tapi yang Sudah Sembuh Hampir Setengahnya

Kapolres Wonogiri mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Jawa Tengah.Dia berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan penerapan 9 program unggulan tersebut.

Selanjutnya Lomba Video Vlog dengan tema “Pencegahan Penyebaran Covid-19” tingkat Polda Jateng akhirnya diumumkan pada hari yang sama juga, Rabu (6/5/2020) di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Peserta lomba tingkat Polda Jateng ini merupakan para juara 1 hingga 3 lomba di tingkat polres masing-masing.Total peserta lomba video vlog di wilayah Jateng ada sebanyak 3.147 orang. Adapun 4 kategori tema yang dilombakan antara lain, social distancing, tidak mudik, jaga kebersihan, dan stay at home.

Berikut nama-nama pemenang lomba sesuai dengan kategori di tingkat Polda Jateng :1. SOCIAL DISTANCINGJuara 1 : Alfin Nur Aziz Saputra asal Purbalingga, Juara 2 : Rio Kusuma asal Surakarta, Juara 3 : Teguh Pramono asal Sukoharjo2. TIDAK MUDIKJuara 1 : Fandi Armayasa asal Surakarta, Juara 2 : Bripka Eko Prasetyo asal Karanganyar, Juara 3 : Gabriel Setyoadi asal Salatiga3. JAGA KEBERSIHANJuara 1 : Neuma Studio asal Kebumen, Juara 2 : Sahid Dipa Wedha asal Surakarta, Juara 3 : Silva asal Batang4. STAY AT HOMEJuara 1 : Sri Pamuji asal Karanganyar, Juara 2 : Nazhif Dhiya Abdullah asal Purbalingga, Juara 3 : Betrand Valentino asal Klaten.

Baca Juga :  Satelit Alias Nangka Goreng Ternyata Dibikin Tesi di Warungnya, Dijamin Bikin Ketagihan

Untuk masing-masing kategori, juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Juara 2 Rp 7,5 juta. Lalu juara 3 dapat Rp 5 juta.

Kapolda mengungkapkan lomba video vlog kreatif ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Jawa Tengah. Melalui program ini diharapkan dapat mendorong warga masyarakat untuk tetep kreatif meskipun stay at home atau berada di rumah.

“Semoga video ini dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya agar bersama-sama bersatu melawan COVID-19 serta mencegah penyebarannya,” pungkas dia. Aria