JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Surakarta Tambah Titik Penyekatan di Jurug, Sejumlah Kendaraan Diminta Putar Balik

Satlantas Polresta Surakarta menggelar penyekatan pemudik di kawasan Jurug, Kecamatan Jebres, Rabu (06/05/20). Foto: Dok Polresta Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satlantas Polresta Surakarta menggelar penyekatan pemudik di kawasan Jurug, Kecamatan Jebres, Rabu (06/05/20). Lokasi itu menambah daftar jumlah titik pos pemantauan kendaraan pemudik setelah sebelumnya di Tugu Makutho, pertigaan Faroka, dan kawasan Palang Joglo.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan kendaraan dari luar Kota Solo. Untuk di Jurug sifatnya tentatif waktunya. Dari laporan memang ada beberapa kendaraan yang kita minta putar balik,” kata Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai.

Baca Juga :  Terhasut Ajakan 'Hitamkan Solo' 6 Remaja Anggota PSHT Asal Ngawi dan Karanganyar Diamankan di Kawasan Manahan

“Ada sekitar 15 petugas yang kita turunkan. Jadi setiap hari nanti berputar di beberapa titik,” tambahnya.

Afrian tak menampik penyekatan di kawasan Jurug sebagai antisipasi kendaraan dari wilayah Jabodetabek dan yang akan masuk Kota Solo melalui pintu tol Karanganyar. Selain itu juga langkah antisipasi masuknya kendaraan dari wilayah Jawa Timur yang beberapa kota sudah menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Selain barat, kita juga mengimbangi kendaraan dari Jawa Timur yang sedang menjalankan PSBB (Surabaya dan sekitarnya-red). Untuk itu kita lakukan pemeriksaan kendaraan dari sana,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

Dia menambahkan, pemeriksaan itu melalui cara pengecekan kendaraan berpelat nomor selain AD. Namun, apabila saat diminta menunjukkan identitas serta dalam pemeriksaan bukan pemudik pengguna kendaraan merupakan warga Solo tetapi belum membalik nama kendaraan tetap dipersilakan melanjutkan perjalanan.

“Ada juga yang mobil berplat Jakarta namun itu kendaraan dinas. Makanya kita catat dan periksa secara online bekerja sama dengan Dishub,” tegas perwira polisi berpangkat melati satu itu. Prabowo