JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kabar Baik, Jatah THR PNS Dipastikan Bakal Dibayarkan Sebelum Lebaran. Simak Besarannya!

Upacara Peringatan Mendagri Tjahyo Kumolo (kanan) sedang memimpin upacara di lingkungan Kementerian Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (1/6). Sebelumnya Pemerintahan Presiden Joko Widodo menetapkan pada 1 Juni sebagai Peringatan Hari Lahir Pancasila, upacara tersebut mengusung tema Bulan Bung Karno. Foto: Tahta Aidilla/Republika.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima tunjangan hari raya (THR) sebelum Lebaran nanti. Hal itu menyusul segera selesainya payung hukum soal THR untuk PNS. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji mengatakan peraturan pemerintah (PP) tentang THR saat ini sudah dalam tahap harmonisasi dengan Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kementerian Keuangan.

Baca Juga :  Sering Lontarkan Kritik, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Justru Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi

“Insya Allah minggu ini selesai harmonisasi,” ujar Dwi melalui pesan singkatnya, Selasa (5/5/2020).

Dengan selesainya PP tentang THR, maka pencairan THR bagi PNS bisa segera. Kendati begitu, ia belum memastikan kepastian tanggal pencairan THR.

“Belum (ada tanggal pencairan). Yang pasti sebelum lebaran diharapkan sudah cair,” kata Dwi.

Pemerintah tahun ini hanya membayarkan THR bagi PNS, TNI, Polri, serta pensiunan untuk golongan I, II dan III. Selain itu, komponen THR bagi PNS tahun ini juga sebesar tahun sebelumnya, THR tahun ini hanya terdiri atas gaji pokok dan tunjangan melekat.

Baca Juga :  Resmi Daftar Relawan, Ini Beda Pendapat Ridwan Kamil dengan Erick Tohir soal Pejabat Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Kebijakan ini diputuskan Pemerintah sebagai akibat dampak pandemi Covid-19 yang membuat pos anggaran lebih difokuskan untuk penanganan Covid-19.

www.republika.co.id