JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puluhan Pedagang dan Jukir Ikuti Rapid Test di Pasar Ngadirojo Wonogiri, Yang Reaktif Bakal Dihubungi Langsung Oleh Tim

Rapid test di Pasar Ngadirojo Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Rapid test di Pasar Ngadirojo Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pedagang dan juru parkir Ngadirojo mengikuti rapid test Corona. Rapid test digelar di Pasar Induk Ngadirojo.

Kepala Puskesmas Ngadirojo Rita Yuliana Sari, Jumat (29/5/2020) menjelaskan, pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan oleh tim medis Puskesmas Ngadirojo kepada pengunjung dan pedagang pasar Ngadirojo diikuti sebanyak 40 orang. Mereka adalah pedagang pasar dan para juru parkir.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Penerima KIS Tiap Desa di Kecamatan Manyaran Wonogiri, Dibagikan Serentak Hari Ini

“Jika ada peserta rapid test yang reaktif akan dihubungi langsung oleh tim untuk mengikuti protokol selanjutnya,” jelas dia.

Pemeriksaan test cepat itu adalah upaya untuk pencegahan dan memutus COVID-19. Rangkaian meliputi pengecekan suhu tubuh, hingga pengecekan darah.

Dalam kegiatan tersebut, anggota dari Koramil 03/Ngadirojo dan Polsek Ngadirojo serta anggota Satpol PP Wonogiri melaksanakan pengamanan guna ketertiban dan kelancaran kegiatan. Hadir dalam kegiatan tersebut antara Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri Adhi Darma, pengelola Pasar Ngadirojo Agus Handaka, Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto, Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, anggota PMI Wonogiri dan anggota BPBD Wonogiri. Aria