loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Unit Reskrim Polsek Jebres mengamankan pemuda bernama Dimas Kukuh Prasetyo alias Ucil (19) karena mencuri handphone. Pelaku yang merupakan warga Balon Asri Katon RT 03 RW 04 Balun, Cepu, Blora itu sempat diamankan warga sebelum diserahkan ke polisi.

Dari informasi yang dihimpun, pencurian itu bermula pelaku berpura-pura membeli susu di sebuah warung sekitar RSUD Dr Moewardi. Saat pemilik warung bernama Dewi membuatkan susu pesanannya, pelaku melihat handphone di etalase.

Timbul niat jahat pelaku untuk mencuri HP merek Vivo V11 tersebut. Setelah mengantongi HP, pelaku lari keluar warung berpura-pura membeli rokok.

Baca Juga :  Update Pembunuhan Sadis di Banyuanyar Solo, Polisi Serahkan Berkas Perkara ke Kejaksaan

“Saat pelaku pergi, korban hendak menggunakan handphone. Tapi, sudah tidak ada di tempat awal. Dia ingat betul kalau HP tersebut ditaruh di etalase saat membuka warung,” kata Kanit Reskrim Polsek Jebres, Iptu Wahyu Riyadi

“Lalu kecuriagaan korban langsung mengarah pada pelaku Ucil. Sebab baru dia yang membeli di warung tersebut. Korban keluar warung dan langsung meneriaki pelaku,” tambah dia.

Baca Juga :  Mahfud MD Sebut New Normal Masih Wacana Pemerintah, Belum Diterapkan

Pelaku yang panik, lanjut Wahyu, langsung berusaha kabur. Namun teriakan tersebut membuat pedagang lain ikut keluar mengejar pelaku.

Beruntung, satpam rumah sakit keluar dan menangkap pelaku. Usai tertangkap, Ucil langsung diserahkan ke Polsek yang berada tak jauh dari lokasi.

“Dari pemeriksaan, dia tidak bekerja karena baru dipecat dari proyek bangunan,” ungkap Wahyu.

Akibat perbuatannya, Ucil dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Prabowo