JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sebulan Lebih Berjuang, Warga Kedawung Sragen Positif Covid-19 Akhirnya Berhasil Sembuh. Jadi Pasien Sembuh ke-24

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto saat memimpin pelepasan satu pasien covid-19 sembuh asal Kedawung di depan gerbang Gedung SMS Sragen, Jumat (29/5/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kepala DKK Sragen, Hargiyanto saat memimpin pelepasan satu pasien covid-19 sembuh asal Kedawung di depan gerbang Gedung SMS Sragen, Jumat (29/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan terus berembus  di tengah upaya keras Pemkab Sragen menangani kasus corona virus atau covid-19.

Hari ini, Jumat (29/5/2020), satu lagi pasien positif covid-19 di Sragen dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang.

Pasien positif itu diketahui berinisial HS, berusia 53 tahun berasal dari Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung. Pria paruh baya itu merupakan salah satu pasien positif dari klaster Tabligh Ijtima Ulama Gowa.

Ia diperbolehkan pulang setelah hampir hampir sebulan lebih menjalani perawatan intensif di Gedung SMS Sragen sejak 27 April 2020 lalu.

Pasien sembuh asal Kedawung itu dipulangkan dengan prosesi pelepasan siang ini sehabis Jumatan yang dipimpin langsung Kepala DKK Sragen, Hargiyanto, didampingi Sekdin Fanni Fandani dan Kabid Sri Subekti.

Baca Juga :  Update Corona Sragen 1 Juli, Jumlah PDP Tambah 2 Orang. Total 50 Kasus Positif, 39 Orang Sembuh dan Sudah 23 Warga Meninggal Dunia

“Alhamdulillah, hari ini satu lagi pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Dari Klaster Gowa, berasal dari Kecamatan Kedawung. Hari ini sudah dibolehkan pulang setelah dua kali swab dinyatakan negatif,” papar Hargiyanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela pelepasan, Jumat (28/5/2020).

Dengan kesembuhan satu pasien hari ini, maka hingga siang ini total sudah ada 24 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Sebelumnya, hingga Kamis (28/5/2020) sudah ada 23 pasien yang terlebih dahulu sembuh dan pulang menatap kehidupan normal mereka.

Dengan sembuhnya 24 pasien, maka dari total 32 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 7 pasien yang saat ini masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia.

Mereka yang masih dirawat di Gedung SMS Sragen ada lima dan dua lainnya di RSUD dr Moewardi Solo dan RS Jajar Solo.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Hasil Swab Pertama 10 Pasien Positif Covid-19 Tersisa di Sragen Sudah Negatif. Bupati Yuni Isyaratkan Kabar Baik Ini!

Hargiyanto memastikan seluruh pasien positif tersisa, semuanya dalam kondisi membaik. Sementara Sekda Sragen, Tatag Prabawanto menambahkan meski sudah sembuh, pasien yang dipulangkan hari ini, tetap harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari terlebih dahulu.

Selesai masa karantina 14 hari, barulah bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti sedia kala. Ia meminta masyarakat bisa menerima pasien yang sudah sembuh tanpa ada stigma negatif.

“Kami atas nama Pemkab Sragen, menghaturkan terimakasih kepada tim medis, gugus tugas, tenaga medis, dokter yang senantiasa memberikan waktu, tenaga, pikiran untuk mengendalikan covid-19 di Sragen,” tandasnya. Wardoyo