loading...
    • Bupati Wonogiri Joko Sutopo.
WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkab Wonogiri kembali menerima predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK Jawa Tengah.
Bukan kali pertama ini saja Wonogiri menerima predikat WTP. Tercatat sudah lima kali Pemkab Wonogiri menerimanya. Kali ini penilaian itu berdasar laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2019.
Bupati Wonogiri Joko Sutopo, mengatakan, capaian tersebut bentuk nyata komitmen Pemkab untuk terus berbenah diri dengan melakukan evaluasi kinerja disetiap tahun anggarannya. Hal itu, sekaligus evaluasi yang intinya bisa menghadirkan kebijakan yang sesuai regulasi dan dapat dipertanggungjawabkan.
“Ini pencapaian kolektif, bukan satu OPD saja, tapi di dalamnya terkandung semangat perubahan untuk membangun dan merubah Wonogiri. Dengan diawali manajerial SDM. Dengan manajerial SDM yang berubah, akan membuat tata kelola anggaran yang lebih baik. Oleh sebab itu, mari kita bersatu padu, saya yakin nanti kita bisa mencapai kondisi lebih baik lagi,” jelas dia.
Pihaknya berterimakasih atas dukungan seluruh rakyat Wonogiri sehingga tercipta satu pemerintahan. Serta, seluruh OPD yang ada di lingkup Pemkab Wonogiri mendukung pencapaian tersebut.
“Saya selaku kepala daerah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh OPD yang mempunyai etos kerja yang sangat luar biasa. Hal ini ditunjukkan dengan adanya manajerial, tata kelola anggaran yang akuntabel dan transparan,” kata dia, Senin (18/5/2020).
Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno menerangkan, sinergitas selama ini yang terbangun antara legislatif dan eksekutif baik dalam penetapan APBD dan pengawasan terjalin bagus. Terbukti sebanyak lima kali berturut-turut Pemkab Wonogiri mendapatkan predikat WTP. Namun terpenting, dengan predikat yang disandang tidak lantas berpuas diri. Aria
Baca Juga :  Ternyata Penyemprotan Disinfektan di Wonogiri Tidak Dihentikan. Kendati Libur Lebaran Upaya Memutus Penyebaran Virus Corona Itu Masih Berlanjut