loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banyaknya perekonomian masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 mengundang keprihatinan banyak pihak. Termasuk keluarga besar Lanud Adi Soemarmo yang berbagi dengan menyalurkan 1000 paket sembako.

Pembagian sembako itu salah satunya dilakukan di Dusun Jetak, Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (20/05/20). Total ada 25 titik yang menjadi sasaran pemberian sembako.

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Andrian P. Damanik menjelaskan, kegiatan itu murni hadir dari keluarga besar Lanud Adi Soemarmo sembako ini berasal dari sumbangan keluarga besar Lanud yang menyisihkan rezekinya.

Baca Juga :  Selain Polisi, 34 Tahanan Titipan Polresta Solo Juga Dirapid Test

Dari penyisihan tersebut, dibelikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan berdasar data yang telah dikumpulkan. Dirinya berharap sembako yang dibagikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya.

“Kami masih bersyukur karena pemerintah memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada anggota TNI, Polri, dan PNS. Untuk itu, anggotanya berkeinginan memberikan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Andrian kepada wartawan.

Baca Juga :  Purnomo Serahkan Surat Pengunduran Diri, Rudy Tak Langsung Teruskan ke DPD dan DPP dan Akan Lakukan Ini

Disinggung mengenai penanganan pandemi Covid-19, Adrian mengaku, tengah fokus di wilayah bandara dengan melakukan pendataan penumpang baik yang datang maupun berangkat. Pihaknya juga ikut membantu pendistribusian alat pelindung diri (APD) yang datang dengan menggunakan pesawat terbang TNI AU dari Jakarta menuju Solo.

“Kami kebetulan mempunyai perwakilan di Semarang. Karena, ada beberapa produk APD dari Sragen dikirim ke Indonesia bagian tengah seperti Manado dan Indonesia timur atau Papua,” ujar dia. Prabowo