JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

SMKN 1 Girisubo Gunungkidul DIY Serahkan Bantuan Paket Internet Bagi Siswa dan Guru Selama Pandemi COVID-19

Penyerahan bantuan paket internet di SMKN 1 Girisubo Gunungkidul DIY. Foto : istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyerahan bantuan paket internet di SMKN 1 Girisubo Gunungkidul DIY. Foto : istimewa

 

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM
Pelayanan pendidikan selama masa pandemi covid-19 menjadikan tantangan tersendiri bagi pemerintah, dinas pendidikan maupun sekolah. Pihak-pihak tersebut menjadi garda terdepan melayani generasi emas bangsa dalam memperoleh pendidikan meski tanpa tatap muka langsung.

Seiring terbitnya Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendikbud 8/2020 tentang Juknis BOS Reguler, seperti dikutip melalui Laman Sekretariat Kabinet. Dalam aturan baru itu, diatur bahwa dana BOS bisa digunakan untuk membeli pulsa internet bagi guru maupun siswa dalam mendukung masa pembelajaran dari rumah selama masa darurat COVID-19.

Baca Juga :  Eks Pegawai Telkom Nyolong Kabel Telkom, Dikukut Polisi

Sesuai Permendikbud tersebut, SMK Negeri 1 Girisubo, sebagai satu-satunya SMK Negeri di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY pada Jumat (29/5) memberikan bantuan bagi siswa dan guru. Bantuan berupa paket internet untuk menunjang KBM terutama pelaksanaan penilaian akhir tahun yang akan dimulai pada 4 Juni 2020.

Bantuan paket internet tersebut, diserahkan kepada 299 siswa dan 36 guru senilai Rp14.550.000. Penyerahan dilakukan di area SMKN 1 Girisubo oleh Taufik Dwi Tresnanto selaku Wakasek Kurikulum dan Eny Widyastuti selaku Pelaksana BOS. Penyerahan disaksikan Kepala Sekolah dan perwakilan komite sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca Juga :  Berbekal Jimat Pemikat Wanita, Pria asal Yogyakarta Ini Perdayai 7 ART dan Gasak Barang Berharga

Taufik berharap bantuan digunakan secara bijak diprioritaskan untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Penilaian Akhir Tahun. Dengan harapan bantuan ini mampu mengatasi kendala orangtua siswa dalam membiayai pembelian paket Internet.

Kepala Sekolah Aris Sudarmawan berharap bantuan paket internet ini dapat meringankan beban orangtua. Apalagi yang terkena dampak COVID-19 sehingga dapat mendukung program pembelajaran jarak jauh. Aria