JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Bisa Mudik Lebaran, Pemuda asal Sragen di Ambon Rilis Lagu “Sragen, Aku Rindu”. Lagunya Bikin Trenyuh, Penasaran Ini Cara Nonton Videonya?

Foto/Wardoyo
   
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah covid-19 dan larangan mudik rupanya menginspirasi sejumlah perantau asal Sragen yang tak bisa pulang kampung, untuk mencurahkan isi hatinya lewat lagu.

Lagu “Sragen, Aku Rindu” resmi akan dirilis tanggal 03 Mei 2020  atau tepat 3 minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

Lagu yang diproduseri oleh pemuda asli Sragen, Chandra Margatama (Chandra), menceritakan isi hati perantau yang tidak dapat pulang ke Sragen dalam rangka mudik lebaran karena tengah mewabahnya Virus Corona.

Video klip lagu yang dibintangi sejumlah warga asli Sragen yang sedang merantau di luar kota/luar negeri ini juga menampilkan landscape cerminan kondisi Sragen saat ini.

Baca Juga :  Drama Musikal Meriahkan HUT Ke-278 Sragen

Chandra sendiri juga perantau, yang saat ini bekerja di salah satu BUMN dan ditempatkan di Kota Ambon, Maluku.

Lagu “Sragen, Aku Rindu” merupakan karya yang ia hasilkan bersama rekan satu perusahaannya, Kemas Ferri Rahman, dan diaransemen oleh musisi ternama Sragen, Saka Nur Alfiansyah, dan dibawakan oleh Juara Bintang Radio Asean 2017, Andi Rizkha.

“Semuanya kita kerjakan secara mobile lewat Video Conference, bahkan beberapa orang dari tim yang terlibat belum pernah bertemu di dunia nyata,” ungkap Chandra kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (2/5/2020).

Chandra margatama. Foto/Wardoyo

Lagu ini juga mendapat support dari Bupati Sragen dengan turut memberikan semangat kepada para perantau, di mana pada bagian tengah lagu Bupati Sragen memberikan sepenggal kalimat
“Mengingat kondisi seperti ini, menunda rencana pulang menjadi keputusan paling tepat. Kepulangan kita ditunda hanya untuk sesaat.”

Baca Juga :  KPU Tetapkan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Sragen 2024 dan Ini Nasib Caleg PDIP !

Chandra mengatakan bagi masyarakat Sragen dan Jawa Tengah yang ingin mengetahui Lagu “Sragen, Aku Rindu” secara lebih mendalam beserta video klipnya, dapat mendengarkannya di Youtube Channel “Chandra Margatama”.

Atau mengetikkan kata kunci “Sragen, Aku Rindu” pada kolom pencarian Youtube.

“Semoga lagu ini dapat menjadi penyemangat sekaligus obat untuk Masyarakat Sragen yang harus menunda kepulangannya ke kampung halaman,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com