JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Benda Asing Bercahaya di Atas Langit Solo Raya Yang Ramai Dikira Bintang Ternyata Jatuh di Desa Dawung Sragen. Warga Ungkap Ada 8 Buah, Yang Lain Terbang ke Barat

Salah satu lampion atau balon udara raksasa yang sempat dikira bintang, yang jatuh di Desa Dawung, Sragen, Minggu (24/5/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Salah satu lampion atau balon udara raksasa yang sempat dikira bintang, yang jatuh di Desa Dawung, Sragen, Minggu (24/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri penampakan benda asing di atas langit Sragen dan wilayah Solo Raya, Minggu (24/5/2020) siang akhirnya terjawab.

Benda berjumlah sekitar delapan buah tersebut tampak bercahaya hingga tak sedikit warga yang mengira penampakan tersebut adalah bintang.

Fenomena ini terjawab setelah salah satu benda asing tersebut jatuh di wilayah Dukuh Jebugan, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Benda tersebut ternyata adalah balon udara menyerupai lampion.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , benda yang sempat dikira bintang itu terbuat dari plastik transparan yang dirangkai dengan lakban.

Salah satu warga Jebugan, Paidi (41) menuturkan benda lampion atau balon udara itu jatuh di wilayahnya tadi siang.

Baca Juga :  KPK RI Kejar Dokumen Lelang 17 Proyek DPU-PR Sragen Yang Terindikasi Beraroma Kongkalikong. LPBJ Sebut Dokumen Negara!

“Bentuknya seperti lampion. Di bagian bawah ada semacam kaleng yang diisi kain yang dibasahi solar. Kainnya hitam seperti bekas terbakar,” paparnya.

Paidi menjelaskan kemunculan benda itu sempat membuat kaget warga Desa Dawung. Warga kaget dan penasaran dengan benda-benda tersebut yang sempat beterbangan dan mengeluarkan cahaya di atas langit.

Rasa penasaran warga pun akhirnya terjawab setelah benda tersebut terbang semakin rendah hingga jatuh di area persawahan sebelah utara Dukuh Jebugan.

“Warga penasaran, karena di atas kan mengkilat terkena cahaya matahari. Tadi begitu turun langsung ditarik ke pinggir sama warga. Ternyata sejenis lampion, tapi kondisinya sudah padam,” jelas Paidi.

Lebih lanjut, Paidi menguraikan benda tersebut mulai nampak di langit mulai tengah hari. Benda tersebut tampak melayang-layang dari arah timur ke barat. Sementara salah satu lampion jatuh pada pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :  Meski Bu Kades Positif, Layanan di Kantor Desa Tegaldowo Sragen Besok Bakal Kembali Dibuka. Pemkab Minta Warga Tak Resah!

Sepengetahuannya, yang kelihatan di langit berjumlah sekitar delapan buah. Akan tetapi yang jatuh di desanya hanya satu.

” Kalau yang jatuh di sini hanya satu, yang lain terbang ke arah barat,” katanya.

Agung Raharjo (44), Sekretaris Desa Dawung, membenarkan temuan itu. Menurutnya, saat ini benda tersebut sudah diamankan di rumah salah satu warga.

“Saya dapat info dari warga, setelah saya kroscek memang benar ada benda mirip lampion yang jatuh. Saat ini barangnya sudah diamankan warga,” urainya. Wardoyo