JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tepat Hari Lebaran, Semua Pasien Positif Covid-19 Karanganyar Dinyatakan Sudah Sembuh. Zero Kasus Positif, Tapi Bupati Tetap Sedih..

Foto/FB
Foto/FB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Karanganyar akhirnya terbebas dari kasus positif corona virus atau covid-19. Tepat di hari Raya Lebaran, semua pasien positif yang tersisa, dinyatakan sudah sembuh.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir situs resmi corona Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id. Hingga Minggu (24/5/2020) siang pukul 13.00 WIB, data pasien positif covid-19 Karanganyar sudah kosong.

Dari 25 kasus positif covid-19 secara akumulatif, 22 pasien yang dirawat semuanya dinyatakan sembuh dan tiga meninggal dunia.

Namun masih ada orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 28 dari akumulatif 1150 orang. Dari jumlah itu, tiga orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Kepala Satpol PP Karanganyar Ingatkan Hajatan di Wilayah Positif Covid-19 dan Berisiko Sebaiknya Dibatalkan Dulu. Jika Nekat Bisa Dibubarkan!

Kemudian masih ada 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini masih dirawat. Dari total PDP 138 orang, 114 di antaranya selesai pengawasan dan tujuh meninggal dunia.

Kabar zero kasus positif itu juga diunggah Bupati Karanganyar Juliyatmono. Dalam akun pribadinya, kemarin ia menuliskan syukurnya atas kesembuhan pasien positif dan kondisi nihil kasus positif.

Namun ia juga menuliskan ungkapan kesedihannya karena tidak bisa melaksanakan salat Idul Fitri yang sedianya digelar Minggu (24/5/2020) pagi tadi di Alun-alun Karanganyar.

Baca Juga :  Masa Pandemi, Target Akseptor KB Karanganyar Baru 60 %. Bupati Minta Pasangan Muda Pakai Kontrasepsi, Dinas Akan Gerilya

Alhamdulillah, Karanganyar Covid-19 per hari ini dinyatakan 0, Kosong semuanya sembuh, shalat ied terasa amat indah sebagai wujud rasa syukur, Namun kami Mohon Maaf, dengan rasa sedih menjadi tidak bisa di laksanakan di Alun-alun dan harus beribadah di Rumah masing-masing. Sebagaimana desakan surat seperti tersebut. ?
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M. Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” begitu ia menuliskan postingannya. Wardoyo